Festival Bakso: Dari yang gepeng sampai segajah

Jumat, 02 Maret 2018 | 18:13 WIB   Reporter: Fransiska Firlana
Festival Bakso: Dari yang gepeng sampai segajah

Festival Bakso di Living Plaza Bintaro


KEDAI BAKSO - TANGERANG. Anda pecinta bakso? Mungkin akhir pekan ini hingga seminggu ke depan bisa datang ke Festival Bakso yang digelar di Living Plaza Bintaro. Festival ini masih akan berlangsung hingga 11 Maret mendatang. Di acara ini, Anda akan menemukan sekitar 10 varian bakso dari pedagang yang berbeda. Ada bakso gepeng, bakso kotak, bakso segede bola tenis, bakso rusuk, sampai bakso gajah goreng.

Di tempat ini juga ada olahan bakso khas Ujung Pandang yang berkuah bening dengan tambahan perasan jeruk nipis. Olahan bakso ini bisa ditebus mulai harga Rp 8000 hingga Rp 35.000 per porsi. "Kami penasaran saja, ko ada festival bakso. Asyik juga sih, dalam satu tempat ada banyak varian bakso,' ujar Norma, salah seorang pengunjung.

CEO JIISCOMM Febrianto Rachmat mengatakan, festival ini dibuat untuk mendukung para usaha mikro kecil menengah di bidang kuliner khususnya bakso untuk memperkenalkan usahanya. JIISCOMM merupakan event organizer khusus kuliner yang merancang acara ini.

'Saat ini baru ada 10 hingga 15 tenant bakso yang ikut festival. Ya karena lokasinya kecil," kata Febrianto. Selain bakso, di festival ini ada aneka kuliner Indonesia lain yang tak kalah khas. Antara lain tahu campur, tahu gejrot, kerak telor, dan serabi.

Jumlah pengunjung yang datang ternyata dalam dua hari ini di luar dugaan. Bila asumsinya hanya 200 orang sampai 300 orang per hari ternyata realisasi kunjungan pembeli melebihi itu. Antrian mengular terjadi di pintu loket, tempat pengunjung membeli kartu belanja di festival ini.

Febrianto mengatakan, Festival Bakso ini akan diselenggarakan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia. Antara lain di Cirebon dan Balikpapan.

Ngebakso, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Fransiska Firlana

Terbaru