Genjot jumlah wisman, Batang unggulkan wisata alam

Minggu, 06 Mei 2018 | 20:57 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Genjot jumlah wisman, Batang unggulkan wisata alam

Wisata paralayang di Batang


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Destinasi wisata alam di Batang, Jawa Tengah memang menjadi daya tarik sendiri untuk mendatangkan wisatawan mancanegara. Sebab, destinasi yang ditawarkan merupakan wisata yang berhubungan langsung dengan alam.

Sebut saja Curug Gombong, Agrowisata Pagilaran, Kawasan Hutan Pinus Sikembang, Pantai Ujungnegoro, Pantai Cemorosewu, Batang Dolphins Center, wisata Tubing Desa Pandan Sari, pembuatan emping di Desa Limpung, dan wisata Paralayang di Bukit Sikuping.

Wihaji, Bupati Batang mengatakan wisata alam yang ditawarkan Kabupaten Batang memang merupakan unggulan destinasi wisata. Sebab, tidak semua daerah memiliki destinasi wisata seperti gunung dan laut yang berdekatan.

"Destinasi wisata alam memang unggulan kami, karena kebanyak orang berlibur karna ingin lebih mengeksplor alam, kalau masalah teknologi kami memang kalah tapi kalau soal alam jangan diragukan lagi," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (6/5).

Menurut Wihaji, terdapat subsektor baru yang sedang dikembangkan oleh Dinaspora Batang yakni membagi destinasi menjadi destinasi prioritas dan penunjang.

Destinasi prioritas lebih ke wisata Agrowisata Pagilaran, Paralayang, Hutan Pinus Sikembang, dan puncak Patran serta destinasi penunjang lebih ke wisata pantai-pantai, air terjun, dan dolphin centre.

Selain itu, tambah Wihaji guna mengembangkan destinasi wisata, Pemerintah Daerah akan berupaya meningkatkan dan memperbaiki aksesbilitas dan amenitas.

"Untuk teknologi kami akui memang masih ketinggalan, seperti transportasi dan penginapan. Namun, sebagai alternatif kami tengah membangun glamping dan homestay di kawasan wisata," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru