Gol Honda gagalkan kemenangan Senegal melawan Jepang

Senin, 25 Juni 2018 | 06:48 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Gol Honda gagalkan kemenangan Senegal melawan Jepang

ILUSTRASI. Pertandingan Jepang melawan Senegal


PIALA DUNIA 2018 - YEKATERINBURG. Jepang berhasil meredam agresivitas Senegal setelah menahan imbang 2-2 dalam laga yang diselenggarakan di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6). Mengutip Reuters, dengan hasil ini, Jepang dan Senegal masih menguasai klasemen Grup H dengan empat poin.

Sejak menit awal, Senegal sudah menekan pertahanan Jepang. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Senegal akhirnya berbuah hasil di menit 11 setelah kiper Jepang Eiji Kawashima berbuat kesalahan.

Bola yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Kawashima malah menyentuh badan Sadio Mane dan membuat bola masuk ke gawang Jepang.

Jepang yang sudah ketinggalan satu gol mulai bangkit. Di menit ke-34, pendukung Jepang kembali bersorak setelah tendangan indah Takashi Inui dari dalam kotak pinalti gagal dihadang Khadim N'Diaye. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Selepas turun minum, Jepang mulai mendominasi pertandingan. Paling tidak, Negeri Matahari Terbit ini memiliki dua peluang emas.

Namun, Senegal berhasil mencuri gol di menit ke-71 melalui kaki Moussa Wague. Kemenangan Senegal yang sudah di depan mata digagalkan Keisuke Honda yang berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Senegal.

Hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluit panjang, kedua negara masih berbagi angka 2-2. Ini membuat Senegal dan Jepang masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru