Hore! LPDP 2020 segera dibuka, catat tanggal pendaftarannya

Rabu, 30 September 2020 | 15:53 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Hore! LPDP 2020 segera dibuka, catat tanggal pendaftarannya

ILUSTRASI. Hore! LPDP 2020 segera dibuka, catat tanggal pendaftarannya.


BEASISWA -  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akhirnya membuka pendaftaran beasiswa tahun ini. Untuk kamu yang mengincar beasiswa pendidikan, jangan sampai terlewatkan ya!

LPDP adalah program beasiswa yang dikelola oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Program beasiswa ini sangat dimintai oleh masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

Seleksi beasiswa LPDP tahun ini awalnya dijadwalkan dibuka pada Maret 2020. Jadwal tersebut terpaksa berubah karena pandemi Covid-19.

Tapi ada kabar baik bagi para pencari beasiswa terutama beasiswa LPDP. Beasiswa LPDP 2020 segera dibuka kembali awal Oktober mendatang. 

Bersumber dari laman Instagram resmi LPDP (30/09/2020), beasiswa LPDP akan segera dibuka. "Catat dan tandai kelendermu ya! Mulai 6 Oktober 2020, kamu dapat melakukan registrasi online melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id" yang merupakan isi caption Instagram LPDP. 

Beasiswa LPDP 2020

Bagi Anda yang ingin mendaftar beasiswa LPDP, diharapkan selalu memantau perkembangan informasi. Syarat serta informasi lain diumumkan saat pendaftaran beasiswa dibuka. Daftar universitas yang ter-cover LPDP juga diumumkan bersamaan dengan dibukanya pendaftaran. 

Beasiswa yang dibuka

Beasiswa LPDP 2020 dibuka untuk dua jenis layanan beasiswa. Beasiswa yang disediakan diantaranya:

Beasiswa LPDP 2020

  • Beasiswa pendidik

Beasiswa ini ditujukan untuk guru tetap di sekolah-sekolah. Sekolah tersebut harus di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Beasiswa untuk guru ini berupa beasiswa jenjang magister.

Ada juga beasiswa jenjang doktoral yang dikhususkan untuk dosen perguruan tinggi. Perguruan tinggi tersebut juga harus di bawah naungan Kemendikbud dan Kementerian Agama. 

Baca Juga: 6 Cara efektif menghindari stres kala pandemi Covid-19 ala Kemendikbud

  • Beasiswa PT Utama Dunia

Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia ditujukan untuk jenjang magister dan doktoral. 

Beasiswa ini khusus untuk mahasiswa yang sudah mendapatkan Leter of Admission/Asseptance Unconditional di pergurun tinggi peringkat utama dunia.  

Selanjutnya: Beasiswa Mahaghora 2020 untuk S1 dan D4 bagi lulusan SMA/sederajat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru