Indonesia ikut Bursa Pariwisata Dunia WTM London

Senin, 06 November 2017 | 11:05 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Indonesia ikut Bursa Pariwisata Dunia WTM London


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran dan bursa pariwisata internasional World Tourism Mart ( WTM) London yang akan berlangsung di ExCel London, Inggris pada 6-8 November 2017. Di event pameran dan bursa pariwisata terbesar kedua dunia itu, Indonesia akan mempromosikan destinasi wisata kelas dunia di antaranya 10 destinasi prioritas sebagai ‘Bali Baru’ kepada masyarakat Inggris dan sekitarnya.

Sebanyak 50 pelaku bisnis pariwisata Indonesia yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata (Kempar) mengambil bagian di WTM London 2017 di Paviliun Indonesia. Para pelaku bisnis pariwisata Indonesia siap melakukan transaksi bisnis business to business (B to B) dengan menawarkan produk unggulan serta mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kelas dunia kepada travel agent dan whole seller yang menjual paket wisata long haul ke negara-negara Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, bursa pariwisata terbesar kedua dunia WTM London 2017 menjadi target dalam menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini menargetkan 15 juta wisman dan akan meningkat menjadi 17 juta wisman pada 2018 dan 19 juta wisman pada 2019.

“Di WTM London ini kita fokus membidik calon wisman Inggris yang akan bepergian long haul ke negara-negara Asia Pasifik termasuk Indonesia,” kata Arief Yahya dalam keterangan pers, Senin (6/11).

Jumlah kunjungan wisman pada Januari hingga Agustus 2017 telah mencapai 9,2 juta wisman. "Setelah 2 tahun terakhir Kempar berfokus membangun branding Wonderful Indonesia, mulai tahun ini kami alihkan strategi promosi pada kegiatan hard selling dan kerja sama dengan maskapai penerbangan dan wholesalers, paralel menjaga kontinuitas upaya branding yang terus dilakukan di negara fokus pasar,” kata Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru