Ini 7 Web atau Situs Streaming Anime Legal Terbaik yang Mudah Diakses

Minggu, 05 Mei 2024 | 14:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini 7 Web atau Situs Streaming Anime Legal Terbaik yang Mudah Diakses

ILUSTRASI. Ini 7 Web atau Situs Streaming Anime Legal Terbaik yang Mudah Diakses


ANIME - Ini 7 web atau situs streaming anime legal terbaik yang mudah diakses. Apakah salah satunya situs streaming anime online favorit Anda? Cek selengkapnya di sini.

Seperti yang kita ketahui, kemajuan teknologi dan internet telah mendorong kemudahan di berbagai aspek. Termasuk kemudahan untuk menikmati berbagai bentuk hiburan, seperti menonton film hingga anime.

Pecinta anime, pastikan Anda nonton di platform streaming yang legal, baik dalam bentuk situs atau website maupun aplikasi. Dengan menonton lewat platform yang legal dan resmi akan lebih aman, selain itu Anda juga bakal mendapatkan pengalaman terbaik, termasuk kualitas video yang HD.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa alternatif tempat streaming nonton anime legal, sebagian juga ada yang bisa diakses gratis, lho.

Baca Juga: Nonton Tensura Season 3 Episode 5 Subtitle Indonesia dan Daftar Link Streaming Resmi

Anime The New Gate

1. YouTube (Muse, Ani-One, Gundaminfo)

YouTube menjadi platform yang paling mudah untuk nonton anime secara legal. Kabar baiknya, semakin banyak kanal atau channel YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime yang dapat ditonton.

Menariknya lagi, beberapa channel YouTube yang menyediakan anime secara resmi dan legal juga dilengkapi berbagai opsi subtitle, termasuk subtitle Indo atau Bahasa Indonesia yang memudahkan penonton mengikuti jalan ceritanya.

Berikut daftar channel (kanal) YouTube yang menyediakan anime secara resmi dan legal:

  • Muse (Asia, Filiphina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam)
  • Ani-One
  • Gundaminfo

Lewat channel di atas, Anda bisa nonton berbagai judul anime secara gratis dan legal. Bahkan beberapa anime terbaru juga ditayangkan lewat channel tersebut. Meski begitu, sebagian channel YouTube yang menayangkan anime secara legal mengharuskan Anda untuk berlangganan atau bergabung sebagai pelanggan.

2. iQIYI

Bila Anda masih belum mengenal iQIYI, situs dan aplikasi streaming anime yang satu ini cukup menarik. Tak perlu berlangganan, Anda dapat menonton berbagai judul anime yang tersedia.

Mulai dari anime yang populer seperti One Piece hingga beberapa judul anime terbaru, misalnya Kaiju No. 8 juga tayang di platform tersebut. Bila Anda tidak ingin terganggu iklan dan bisa nonton episode terbaru saat rilis, berlangganan premium bisa Anda coba dengan biaya yang cukup terjangkau.

Selain itu, iQIYI juga kerap kali mengupdate judul anime terbaru lengkap dengan dukungan subtitle Indo atau subtitle Indonesia.

3. Bstation/ Bilibili

Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili. Tersedia di smartphone, Anda bisa pasang aplikasi tersebut di smartphone (Android & iOS) dan nikmati berbagai judul anime populer dari yang jadul sampai terbaru.

Jika Anda mencari situs atau website streaming anime dengan judul anime yang segudang, mungkin Bstation/Bilibili wajib Anda kunjungi setiap minggu untuk mengecek episode terbaru dari anime yang Anda ikuti.

Sebagai informasi tambahan, sebagian judul anime yang tersedia di Bstation/Bilibili bisa ditonton secara gratis dan legal. Namun beberapa judul lainnya, terutama episode terbaru biasanya dapat diakses dengan mengaktifkan Premium atau berlangganan.

4. Viu

Beberapa orang mungkin mengenal Viu sebagai website atau situs streaming Drakor atau Drama Korea. Jangan salah sangka, Viu juga menyediakan berbagai judul anime yang dapat Anda ikuti, lho.

Seperti Detective Conan, Black Clover hingga Season 3, Hunter X Hunter, dan masih banyak lagi anime yang bisa Anda tonton.

Viu tersedia di smartphone (Android & iOS) serta bisa juga diakses lewat website resminya melalui browser di laptop atau PC.

5. Vidio

Salah satu situs atau website streaming dalam negeri yang satu ini juga tidak mau kalah dengan yang lainnya. Vidio juga menghadirkan sejumlah judul anime dari yang lama hingga terbaru dapat Anda saksikan lewat platform tersebut.

Meski demikian, streaming anime di Vidio mengharuskan Anda untuk berlangganan. Terutama jika ingin mengikuti episode terbaru yang diupdate setiap pekan.

Judul populer One Piece juga dapat Anda tonton lewat Vidio, apakah Anda sudah mengeceknya?

6. Amazon Prime Video

Beberapa orang mungkin cukup asing dengan platform yang satu ini. Amazon Prime Video merupakan tempat streaming film termasuk original Prime.

Namun demikian, Amazon Prime Video juga menghadirkan beberapa judul anime yang sayang untuk dilewatkan. Prime Video juga tidak jarang menghadirkan judul ekslusif yang hanya tayang di website atau situs streaming tersebut.

Mau cobain Amazon Prime Video? Siapkan dana tambahan ya untuk berlangganan setiap bulan.

7. Netflix

Aplikasi streaming sejuta umat ini juga menyediakan berbagai judul anime yang bisa Anda tonton. Bedanya, Anda harus menyiapkan dana tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Ya, nonton anime di Netflix tidaklah gratis. Namun demikian, Netflix juga menghadirkan beberapa judul anime yang ekslusif ditayangkan di platform tersebut.

Jangan khawatir, Netflix juga menambahkan opsi subtitile Indonesia untuk mempermudah penonton di tanah air mengikuti jalan ceritanya.

Baca Juga: Kaiju No. 8 Episode 4 Kapan Tayang? Simak Sinopsis dan Jadwal Penayangan

Demikian alternatif tempat streaming nonton anime yang legal, beberapa tersedia secara gratis dengan iklan, sebagian wajib berlangganan.

Kira-kira website atau situs streaming anime mana yang sering Anda kunjungi buat nonton anime secara legal?

Selanjutnya: Living Lab Ventures Hadirkan Launchpad, Gerbang Utama Startup Global untuk Ekspansi

Menarik Dibaca: Ini Cara Memilah Sampah Untuk Selamatkan Bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru