Inilah keseruan Mandiri Jakmar 2017

Minggu, 29 Oktober 2017 | 17:28 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Inilah keseruan Mandiri Jakmar 2017


MANDIRI JAKARTA MARATHON -JAKARTA. Minggu 29 Oktober, ajang lari terbesar di Indonesia: Mandiri Jakarta Marathon (Mandiri Jakmar) 2017 dibuka tepat jam 5.00 WIB. Adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno membuka ajang lari dengan total 16.000 peserta ini.

Menghujani  hadiah sebesar Rp 774 juta ini, Mandiri Jakmar 2017 juga dipadati oleh pelari asing dari 50 negara. Catatan penyelenggara lari, sebanyak 1.585 pelari asing ambil bagian dari Mandiri Jakmar 2017 ini.

Seperti tahun lalu, Jakmar 2017 ini menjadikan Monumen Nasional (Monas) sebagai lokasi mulai (start) lari dan berakhir (finish). Ada lima kategori lari yang diadakan:

* Marathon dengan jarak tempuh 42,195 KM

* Half Marathon dengan jarak tempuh 21 KM

* 10 KM dnegan jarak tempuh 10 KM

* 5 KM dengan jarak tempuh 5 KM.

Mengusung tema Never Give Up, acara ini juga dihadiri Walikota Bogor Arya Bima, Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk Anindya Bakrie, selain Sandiaga Uno. Dari pengamatan KONTAN, hadir juga dalam acara tersebut Presiden Direktur Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo yang membuka lari 10 KM. Sapta Nirwandar, Chairman Jakarta Marathon berharap, sesuai temannya, acara ini bisa makin menyulut semangat para pelari untuk pantang menyerah. 

Memasuki penyelenggaran ke 5, tiga hal baru hadir di Jakmar 2017 ini. Yakni: pertama, tayangan live streaming yang bisa ditonton seluruh pelosok nusantara bahkan dunia. Kedua, tersedia fasilitas virtual run bagi peserta yang tak bisa hadir di Jakarta tapi ingin berpartisipasi. Ketiga, peluncuran theme song Jakmar

Panitia berharap, tahun -tahun berikutnya akan lebih banyak inovasi yang bisa dilakukan untuk menarik peserta lari di Indonesia maupun dunia.

Jadi, nantikan Jakmar 2018, ya! 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru