Inovatif, startup Bobobox sasar bisnis hotel kapsul

Senin, 30 Juli 2018 | 17:39 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Inovatif, startup Bobobox sasar bisnis hotel kapsul


BISNIS HOTEL - JAKARTA. Seiring bertambahnya jumlah hotel di tanah air, model hotel pun semakin inovatif. Seperti hotel kapsul yang kini menjamur di tanah air. Tak hanya pebisnis hotel, pelaku startup pun mulai merambah bisnis ini. Salah satunya Bobobox di Bandung.

Ahmad Qois, Co-Founder dan Brand Manager Bobobox menyebut pesaing bisnis mulai dari pemilik hotel memang sudah merambah hotel kapsul. Bahkan dari tahun 1979 hingga saat ini sudah bertebaran hotel kapsul dalam bentuk kerangka-kerangka yang teratur.

“Nah kita inovasi dari sisi produk dan teknologi, dimana tamu mendapat sisi sekuritas dan kenyamanan fasilitas yang pas untuk generasi traveller khususnya millenials,” ungkap Ahmad kepada Kontan.co.id, Senin (30/7).

Dan menurut Ahmad, Bobobox telah menyatukan konsep produk hotel dengan teknologi yang terintegrasi. Mulai dari pintu masuk menggunakan scan barcode, tamu yang menginap bisa mengatur warna lampu sesuai mood dan tamu juga bisa menggunakan bluetooth untuk menyalakan musik di kamar.

“Satu lagi bahwa nanti akan ada fitur dimana traveller bisa terkoneksi dengan traveller lain yang menginap di Bobobox cabang lain,” kata Ahmad.

Disamping itu, Ahmad mengatakan, ada program mutual is me, dimana Bobobox bekerjasama dengan komunitas dan organisasi setempat. Sehingga traveller yang melakukan perjalanan bisa didampingi.

Tak hanya menjadi guide, nantinya rekanan itu memberi informasi budaya setempat, mengantar ke tempat rekreasi, dan semua yang dibutuhkan traveller.

Editor: Handoyo .

Terbaru