HOME| Wisata| Style|

LEBARAN 2017

Jasa lukis henna kebanjiran order

oleh : Hendra Gunawan | Jumat, 23 Juni 2017 | 15:59 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Jasa lukis henna kebanjiran order

PALEMBANG. Jasa lukis Henna jelang Lebaran kebanjiran order. Sebagian besar pengguna jasanya merupakan remaja putri dan ibu muda.

"Jelang Lebaran tahun ini order jasa henna bisa mencapai puluhan per hari," kata Vivi Aprilia, seniman henna di Palembang, Jumat (23/6).

Menurut Vivi, animo remaja dan ibu muda di Palembang cukup tinggi untuk mempercantik diri dengan lukisan henna di hari Lebaran tahun ini. Ia menilai, belakangan ini jasa lukis henna digandrungi di kalangan calon pengantin.

Menurut dia, tidak hanya untuk pengantin, biasanya seniman henna juga menyediakan jasa lukis untuk senang-senang seperti saat Idul Fitri bagi yang ingin tampil cantik dengan lukisan di tangannya.

Untuk desain biasanya Vivi memberikan masukan bagi pelanggannya, sering pula pelanggannya sudah memiliki desain idaman sendiri.

"Idul Fitri ini kebanyakan pelanggan lebih memilih desain henna yang simple, tapi elegan," kata ibu satu anak ini.

Salah satu desain sangat populer adalah desain motif India dan Maroko, namun wanita penggemar dunia lukis sejak duduk di bangku sekolah dasar ini mengaku berkiblat pada gaya desain Malaysia yang sederhana, cantik, namun sangat glamor.

Bila melayani jasa lukis henna untuk pengantin, ia biasanya membanderol mulai harga Rp250.000, sementara untuk henna hari raya dipatok mulai Rp30.000.

"Biasanya harga menyesuaikan tingkat kerumitan pola dan desain motif hennanya," ungkap dia.

Sebelum mulai melukis, ia biasanya memberikan pilihan racikan henna bagi pelanggannya.

"Ada dua macam racikan henna, yaitu natural dan Henna racikan pabrikan yang cenderung cepat merah dan beragam pilihan warna," ujar dia.

Untuk mempromosikan diri biasanya Vivi menggunakan media sosial seperti Instagram dan Facebook yang biasanya dipergunakan untuk memajang hasil karyanya.

"ALhamdulillah selama ini pelanggan yang menggunakan jasa saya rata-rata puas dengan hasilnya," kata Vivi.

Sumber Antara


0 Komentar
Salin Tulisan