HOME | Komunitas & Hobi |

ANIME

Karakter Menteri Susi muncul di komik Jepang

oleh : Adi Wikanto | Jumat, 14 April 2017 | 15:48 WIB

Karakter Menteri Susi muncul di komik Jepang

JAKARTA. Salah satu komik Jepang, Golgo 13 baru-baru ini menjadi perbincangan hangat pengguna media sosial di Indonesia. Hal itu menyusul munculnya karakter Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam episode terbarunya.

Munculnya karakter Menteri Susi tentu saja mengejutkan pecinta komik di Indonesia. Mereka merasa suprise karena Menteri Susi digambarkan sebagai sosok yang tegas yang memberantas kejahatan.

Melansir Wikipedia, Golgo 13 (Golgo Thirteen) adalah komik yang jalan cerita dan gambarnya dibuat oleh Takao Saito, diterbitkan oleh Shogakukan Big Comic sejak Oktober 1968. Ceritanya adalah tentang pembunuh bayaran. Tema di tiap episode berbeda-beda, mengikuti subtitle yang dicantumkan. 

Episode terbaru yang memunculkan karakter Menteri Susi disebut-sebut bertemakan narkoba. Karena komik tersebut berbahasa Jepang, sejumlah netizen sempat merasa was-was Menteri Susi digambarkan sebagai tokoh yang jahat.

Namun sejumlah netizen yang menjadi pembaca setia komik tersebut menjelaskan bahwa karakter Menteri Susi adalah tokoh yang baik dan tegas, mirip aslinya.

Seperti diketahui, di era Menteri Susi, sudah banyak kapal ilegal fishing yang ditenggelamnkan. Terbaru, sebanyak enam kapal asal Malaysia diledakkan dan ditenggelamkan karena digunakan untuk menangkap ikan secara ilegal di perairan Indonesia, setelah keluar putusan dari pengadilan. 

Peledakan kapal asing itu disaksikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang, dan Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Age Wiraksono.

"Penenggelaman merupakan bagian dari tindakan tegas terhadap kapal-kapal yang melakukan kegiatan ilegal di wilayah Sumatera Utara," ucap Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Dermaga Polisi Air Polda Sumatera Utara, Belawan, Sabtu (1/4/2017).

(Wahid Nurdin)

Sumber TribunNews.com