Kempar gelar promosi wisata ke Taiwan

Kamis, 22 Februari 2018 | 09:46 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kempar gelar promosi wisata ke Taiwan

ILUSTRASI. ilustrasi pariwisata


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata akan mempromosikan destinasi unggulan Tanah Air dalam Indonesian Cultural Days (ICD) 2018 di Taiwan. Ajang tersebut akan digelar di Kampus National Central University, Taiwan pada 7-8 Maret 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan promosi wonderful Indonesia dalam kegiatan itu sangat penting. Sebab, sejumlah faktor pendukung bisa ditampilkan untuk menarik wisatawan Taiwan ke Indonesia.

"Taiwan termasuk Great China dan memang merupakan salah satu pasar potensial," kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (21/2).

Berdasarkan data International Luxury Travel Market Asia (ILTMA), wisatawan dari Great China menduduki ranking pertama di pasar belanja global. ILTMA mencatat rata-rata wisatawan Tiongkok membelanjakan uang hingga 1.139 Dolar AS per perjalanan atau setara Rp 15 juta.

Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan yang besar dari negara-negara Great China di tahun ini. China ditargetkan menyumbang wisatawan mancanegara 2, 03 juta orang, Taiwan 284.000 orang dan Hong Kong 132.000 orang.

Ketua Pelaksana ICD 2018 Riyan Benny Sukmara mengatakan, ICD memasuki pelaksanaan tahun kelima. Kegiatan ini akan menampilkan beberapa kesenian saat parade. Seperti kesenian Reog Ponorogo, tarian sambutan Tapak Sirih, pawai gamelan dan tari tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru