Kempar targetkan raih 50 penghargaan internasional

Rabu, 14 Maret 2018 | 11:26 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kempar targetkan raih 50 penghargaan internasional

ILUSTRASI. Menpar Arief Yahya saat Gebyar Pesona Budaya Garut


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan pariwisata Indonesia dapat  meraih 50 penghargaan (award) internasional pada tahun ini. Harapannya, penghargaan ini nantinya dapat membesarkan posisi brand Wonderful Indonesia di tingkat dunia.

“Tahun ini kita targetkan 50 awards internasional, sedangkan sepanjang tahun 2018 hingga Maret ini, sudah 24 awards diraih,” kata Arief dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (14/3).

Arief menegaskan dengan memperoleh awards internasional itu akan meningkatkan peringkat Indonesia terutama terkait tentang rangking brand Wonderful Indonesia.

“Indonesia bisa memenangkan persaingan. Sebelumnya, pariwisata kita tidak dianggap, tetapi sekarang sangat dianggap. Jadi kita kalau berbicara pariwisata di luar negeri tidak perlu minder, terlebih di ASEAN kita sudah diakui,” tandas Arief.

Arief menambahkan ada Top 10 award dengan kategori Diamond yang akan disasar. Yaitu kategori yang dikeluarkan dari lembaga-lembaga resmi dunia antara lain United Nation-World Tourism Organization (UNWTO), The World Legacy Awards (WLA), ASEAN Tourism Association (ASEANTA), The World Travel & Tourism Council (WTTC), dan Travel FilmFest (TRAFF).

Untuk mencapai target itu banyak hal yang harus dipersiapkan dengan mengandalkan berbagai sumber yang bisa diandalkan antara lain atraksi, alam, budaya, serta management marketing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru