Kongko sambil cicipi hidangan melayu dan peranakan

Kamis, 16 Juli 2015 | 13:05 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Kongko sambil cicipi hidangan melayu dan peranakan


Bosan dengan kuliner di Jakarta tapi tak punya waktu banyak untuk berburu kuliner unik di luar kota? Menjajal resto Lemongrass di Bogor mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda.

Resto yang terletak di bilangan Jalan Pajajaran Nomor 21 Bogor ini mengusung konsep resto kopitiam dengan sentuhan modern. Yang unik, resto ini menawarkan kuliner khas melayu dan peranakan.

Tapi, meski mengusung konsep kopitiam, suasana resto Lemongrass jauh dari kesan melayu. Justru di resto ini Anda akan merasa sedang berada di sebuah lounge yang nyaman. Jangan heran, jika Anda  akan betah berlama-lama di resto ini.

Lemongrass terdiri dari dua bagian. Di bagian indoor, mata Anda akan dimanjakan dengan perpaduan interior berbahan dasar kayu dan dipadu dengan lantai mozaik yang unik. Sedangkan di indoor, paduan ornamen batu dan kayu juga menjadi hiasan utama resto ini. Resto ini juga menyediakan tempat di rooftop bagi Anda yang ingin menghirup sejuknya udara Kota Hujan di sore atau malam hari.

Soal menu, sajian makanan di Lemongrass tak perlu diragukan lagi. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai menu khas peranakan seperti dim sum.

Salah satu menu dim sum favorit di Lemongrass adalah hakau, yakni dim sum dengan isian udang yang diselimuti kulit pangsit nan lembut.  Rasa manis udang dan sensasi kriuk dari potongan bengkuang terasa pas dipadu dengan saus asam manis khas Lemongrass.

Dim sum lain yang tak kalah menarik di resto ini adalah bakpao isi nutella. Anda bisa membayangkan nutella yang lumer dipadu dengan empuknya bakpao. Hmm... tentu sangat lezat bukan?

Untuk hidangan utama, menu andalan yang patut dicoba adalah ikan dori saus Lemongrass. Menu ini terdiri dari lima potong tahu yang bertekstur lembut dengan topping ikan dori dan siraman saus rahasia khas Lemongrass. Rasanya yang unik akan membuat Anda ketagihan.

Selain menu ini, Lemongrass juga menyajikan berbagai hidangan utama seperti Nasi goreng Hongkong, Laksa bebek panggang dan mie sapi lada hitam.

Sebagai minuman penutup, agaknya Anda wajib memesan Lemongrass Ice Tea. Sesuai dengan namanya, minuman ini merupakan racikan teh yang dicampur dengan sereh. Aneh? Memang, tapi dijamin, minuman yang satu ini cukup segar dan ampuh untuk menghilangkan dahaga.

Anda tak perlu khawatir dengan harganya. Setiap menu makanan di Lemongrass dibanderol dengan kisaran harga Rp 20.000 hingga Rp 232.000 per porsi.

Rizaldi Muliawan, salah satu pendiri Lemongrass, menyatakan, resto ini dibikin berawal dari ide untuk menghadirkan whole package resto. Artinya, "Semua umur bisa menikmati serta merasa nyaman dengan restoran ini," kata Rizaldi.

Anda ingin menyambangi resto ini? Lemongrass buka dari jam 10.00 WIB - 22.00 WIB.

Oiya, selama Ramadan, Lemongrass juga menyediakan berbagai menu berbuka puasa. Sedikit tip, bila ingin berbuka di Lemongrass, sebaiknya Anda datang lebih awal. Soalnya, tempat ini akan mulai ramai menjelang buka puasa.              

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Adi

Terbaru