Kota Malang dikunjungi 5.000 wisman dalam setahun

Jumat, 16 Desember 2016 | 08:34 WIB Sumber: Kompas.com
Kota Malang dikunjungi 5.000 wisman dalam setahun


MALANG. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara ke Kota Malang meningkat setiap tahun.

Tahun ini peningkatan kunjungan wisatawan lebih dari 10 persen dibanding dengan tahun sebelumnya. "Kita menargetkan setiap tahun naik 10 persen. Tapi saat ini sudah lebih dari 10 persen," katanya saat ditemui di Taman Singha Merjosari, Kamis (15/12).

Ia menjelaskan, sampai saat ini jumlah kunjungan wisatawan lokal sudah mencapai hampir 3 juta orang. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara sudah mencapai sekitar 5.000 orang. Harapannya, jumlah kunjungan wisatawan itu akan terus naik setiap tahunnya.

Menurut Wahyuni, pihaknya akan membuat sebuah buku wisata dalam angka untuk menarik wisatawan ke Kota Malang. Tidak hanya itu, ia juga akan terus mengembangkan taman - taman yang ada di Kota Malang.

Alasannya, taman di Kota Malang termasuk lokasi yang banyak diminati wisatawan selain wisata kuliner dan wisata kampung tematik.

"Taman-taman itu termasuk lokasi yang banyak dikunjungi. Kalau kita lihat pagi di taman banyak orang menikmati suasana. Itu dari luar daerah," ungkap Wahyuni.

Selama ini, taman yang banyak dikunjungi wisatawan adalah taman yang ada di Alun-alun Kota Malang dan Alun-alun Tugu.

Selain itu juga ada taman Singha Merjosari yang sudah dilengkapi dengan wahana baru berupa skybike atau sepeda angin.

"Semua wahana wisata nanti akan kami sampaikan melalui travel agent," katanya. (Kontributor Malang, Andi Hartik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru