Laga perdana, lima gol Rusia mengandaskan Arab Saudi

Jumat, 15 Juni 2018 | 00:11 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Laga perdana, lima gol Rusia mengandaskan Arab Saudi

ILUSTRASI. Pesepakbola Rusia Artem Dzyuba merayakan gol ketiga saat melawan tim Arab Saudi


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Lima gol Rusia akhirnya membenamkan Arab Saudi pada partai pembukaan Piala Dunia 2018.

Negeri Beruang Merah ini berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Yuri Gazinskiy menjadi pencetak gol pertama. Gelandang Rusia tersebut mencetak gol pada menit ke-12 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki.

Mengutip siaran K-Vision, gol tersebut tercipta berkat umpan Aleksandr Golovin. Golovin pun menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning di piala dunia kali ini. Pemain CSKA Moskow tersebut melakukan pelanggaran pada menit 88.

Sementara, gol kedua Rusia dicetak oleh Denis Cheryshev pada menit ke-43. Sebelum menjebloskan bola ke gawang Abdullah Al Muaiouf ini, Cheryshev berhasil mengecoh dua bek Arab Saudi.

Asal tahu saja, Cheryshev baru masuk pada menit ke-24. Ia menggantikan gelandang tengah andalan negeri Beruang Merah yakni Alan Dzagoev yang terpaksa keluar lantaran cidera.

Gol ketiga Rusia dicetak Artem Dzyuba melalui sundulan kepala pada menit ke-71. Uniknya, Dzyuba baru masuk pertandingan pada menit ke-70 saat menggantikan Fedor Smolov.

Dzyuba kembali menjadi momok bagi Arab Saudi setelah mencetak gol keduanya di masa injury time. Rusia kembali mencetak tambahan gol di masa perpanjangan waktu setelah Golovin berhasil memperdayai kiper Arab Saudi melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Skor akhir, Rusia unggul 5-0 versus Arab Saudi. Dalam pertandingan pembukaan yang juga dihadiri Presiden Rusia Vladimir Putin dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman ini, Rusia bermain dengan formasi 4-5-1. Arab Saudi mengandalkan satu penyerang dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Argentina Nestor Pitana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru