Lezatnya racikan kopi di Kafe Giyanti Roastery

Sabtu, 08 November 2014 | 22:57 WIB   Reporter: Adinda Ade Mustami
Lezatnya racikan kopi di Kafe Giyanti Roastery

ILUSTRASI. Aktivitas pekerja PT Sigma Energy Compressindo Tbk?(SICO). Sigma Energy Compressindo (SICO) Tebar Dividen, Ini Jadwalnya


ANDA penikmat kopi? Jika iya, sudah berapa banyak kafe atau kedai kopi yang Anda sambangi untuk menikmati kopi racikannya? Niscaya masih hitungan jari. Maklum, kini memang banyak kafe atau kedai kopi bertebaran di seantero Indonesia. 

Sekadar menambah koleksi warung kopi Anda, kini ada satu coffee shop yang patut Anda kunjungi untuk menjajal nikmatnya kopi asli Indonesia. Namanya Giyanti Coffee Roastery. Lokasinya di Jalan Surabaya Nomor. 20, Menteng, Jakarta Pusat. 

Semerbak aroma roasted coffee langsung meneyeruak ketika memasuki lorong pintu Giyanti. Konsep ruangannya stylish home, di mana interior ruangannya bak suasana di rumah. Pada area outdoor, konsep ramah lingkungan membuat pengunjung seakan berada di teras rumah sendiri. Meja dan kursi kayu tertata apik dengan tanaman hijau segar sangat memanjakan mata. 

Interior Giyanti Coffee juga cukup menawan dan nyaman. Ruangan dengan luas sekitar 50 meter persegi ini memberikan kehangatan tersendiri bagi para penikmat kopi yang kongkow di sini. 

Di dalam ruangan, tersedia sofa empuk bagi para pengunjung yang ingin duduk santai sambil menikmati lezatnya kopi Giyanti. Kopi dan susu seimbang Tentu saja, bukan suasana ruangan yang dijual sang pemilik Giyanti Coffee, yakni pasangan suami-istri Hendrik dan Monica Halianto. 

Mereka meracik biji kopi terbaik dari berbagai daerah di Indonesia untuk disuguhkan sebagai menu Giyanti. "Favorit pengunjung sampai saat ini kopi asal Sumatera," kata Monica, kepada KONTAN. 

Beberapa rasa kopi pilihan yang dijual di kafe ini, antara lain, espresso, latte, cappucino, macchiato, black coffee, dan piccolo. Anda bisa memesan kopi-kopi tersebut dalam keadaan dingin maupun hangat. Secangkir Piccolo menjadi favorit menu para pengunjung. 

Kombinasi kopi bercampur susu, sangat pas diteguk sembari duduk santai di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Pekatnya kopi hitam terasa di lidah, tapi menjadi nikmat karena komposisi kopi dan susunya seimbang. 

Menu lainnya, Hot Mocca Melt, juga tidak kalah favorit. Rasa manis yang gurih dari taburan coklat yang dilelehkan (melting) memanjakan lidah saat menyeruput campuran kopi dan susu. Ya, minuman ini sangat pas bagi penikmat kopi ringan. 

Sebagai menu pelengkap, Anda bisa memilih menu makanan ringan. Ada Apple Pie lezat yang manisnya sempurna menemani setiap seruputan kopi atau Lamington, bolu berlapis selai stroberi dibalut coklat bertabur kelapa parut serta bolu pandan hijau lembut nan maknyus. 

Jika datang bersama anak balita, Anda bisa memilih minuman khusus balita. Nama menunya adalah Baby Chino, yang merupakan susu murni bertabur toping coklat dan disuguhkan bersama marshmellow lembut, sangat menggoda lidah. 

Harga setiap menu di Giyanti sangat terjangkau, mulai dari Rp 25.000–Rp 45.000 per item. Anda tertarik? Jam buka Giyanti Coffee mulai pukul 9.30–17.30 WIB. Beberapa artis yang telah mencicipi nikmatnya kopi Giyanti, antara lain, Nicholas Saputra dan Viona, istri Eko Patrio. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru