Lionel Messi gagal bawa Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia

Minggu, 01 Juli 2018 | 08:33 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
Lionel Messi gagal bawa Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia

Ekspresi para pemain Argentina usai dikalahkan Prancis


PIALA DUNIA - JAKARTA. Prancis berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Argentina. Messi dan kawan-kawan sempat unggul lebih dulu di awal babak kedua sebelum akhirnya menyerah ditangan skuat Les Blues dengan skor akhir 4-3.

Stadion Kazan Arena pada Sabtu (30/6) menjadi saksi sejarah atas kemenangan tim asuhan Didier Deschamps. Gol pembuka pertandingan diawali lewat kaki Antoine Griezmann melalui titik putih untuk membuka keunggulan Prancis.

Argentina lantas membalas menjelang babak pertama usai lewat tendangan keras Angel Di Maria. Di awal babak kedua, Argentina sempat berbalik unggul berkat gol Gabriel Mercado.

Ketinggalan satu gol memaksa Prancis meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Usaha Prancis akhirnya berbuah manis ketika sepekan Benjamin Pavard berhasil mengoyak jala yang di kawal Franco Armani.

Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan usai sepasang golnya membawa Prancis kembali membalikkan keadaan. Di masa injury time Argentina menciptakan gol hiburan lewat kaki Sergio Aguero.

Dengan kemenangan ini tim asuhan Didier Deschamps akan berebut tempat di semifinal menghadapi Uruguay yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru