Piala Dunia: Argentina lolos dari lubang jarum

Rabu, 27 Juni 2018 | 09:34 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Piala Dunia: Argentina lolos dari lubang jarum

ILUSTRASI. Marcos Rojo dan Lionel Messi merayakan gol atas Nigeria


PIALA DUNIA 2018 - SAINT PETERSBURG. Gol Marcos Rojo di menit 86 berhasil mengantarkan kemenangan Argentina atas Nigeria. Dalam laga yang digelar di Stadion Saint Petersburg ini, La Albiceleste unggul 2-1 dan membuatnya menemani Kroasia lolos ke babak 16 besar.

Mengutip Reuters, keberhasilan Argentina lolos sebagai runner-up Grup D dimulai setelah Lionel Messi memberikan asa dengan golnya di menit ke 14. Pemain Barcelona tersebut mendapatkan umpan manis dari Ever Banega dan berhasil melewati kiper Nigeria Francis Uzoho. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Namun, para pendukung Argentina kembali terdiam lantaran di babak kedua, Victor Moses berhasil menceploskan bola ke gawang Franco Armani setelah ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

Nigeria yang tampil agresif hampir mendapatkan penalti setelah Roja diduga melakkan handball di kotak penalti. Namun wasit Cuneyt Cakir memutuskan tidak memberikannya.

Negara asal Afrika tersebut malah kecolongan gol di menit-menit akhir. Roja yang merupakan bek tengah Manchester United maju hingga daerah pertahanan Nigeria dan berhasil memberikan nafas bagi Argentina setelah berhasil membuat gol.

"Kami tahu akan menang, kami yakin Tuhan pun akan membantu kami dan semua berjalan baik," kata Messi setelah pertandingan.

Walau sudah dapat bernafas lega masuk ke babak selanjutnya, dua kali juara Piala Dunia ini telah ditunggu Prancis di babak 16 besar pada 30 Juni mendatang. Sementara Kroasia yang menjadi jawara Grup D bakal berhadapan dengan Denmark yang merupakan runner-up Grup C pada 1 Juli 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru