Cetak hat trick, Kane pimpin daftar top score Piala Dunia

Minggu, 24 Juni 2018 | 22:40 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Cetak hat trick, Kane pimpin daftar top score Piala Dunia

ILUSTRASI. Penyerang Inggris Harry Kane membobol gawang Panama


PIALA DUNIA 2018 - NIZHNY NOVGOROD. Keberhasilan Inggris menghancurkan Panama dengan skor 6-1, juga menjadi catatan manis bagi Harry Kane. Dalam laga yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium ini penyerang asal Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick.

Mengutip Reutes, ini jadi hat-trick kedua dalam Piala Dunia 2018, setelah Cristiano Ronaldo melakukannya saat Portugal berhadapan dengan Spanyol.

Tambahan tiga gol ini juga menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia sementara dengan lima gol. Striker berusia 24 tahun ini berhasil menyalip Ronaldo dan Romelu Lukaku yang sebelumnya menguasai daftar top score Piala Dunia 2018 dengan empat golnya.

Selain itu, Kane menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak hat-trick dalam pertandingan Piala Dunia setelah Geoff Hurst di final Piala Dunia 1966 dan Gary Lineker saat Inggris berhadapan dengan Polandi di Piala Dunia 1986.

"Pertama kali dalam waktu yang lama sejak kami melihat hat-trick dari pemain Inggris di Piala Dunia. Saya benar-benar senang untuk Harry dan tim," tulis Hurst dalam akun twitternya, Minggu (24/6).

Dengan kemenangan ini, Inggris juga dipastikan lolos ke babak 16 mewakili Grup G bersama Belgia. Dalam laga terakhir Grup G pada Kamis (28/6), Three Lions berjumpa dengan Belgia untuk menentukan juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru