Inggris pastikan raih tiket 16 besar setelah hantam Panama

Minggu, 24 Juni 2018 | 22:07 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
Inggris pastikan raih tiket 16 besar setelah hantam Panama

ILUSTRASI. Penyerang Inggris Harry Kane membobol gawang Panama


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Pada laga lanjutan grup G piala dunia 2018, Timnas Inggris berhasil mencukur Timnas Panama dengan score telak 6-1. Dengan kemenangan ini, The Three Lions sudah dipastikan akan melaju ke babak 16 besar.

Harry Kane menjadi bintang pada laga tersebut setelah mencatatkan hatrick. Dengan tambahan tiga gol, Harry Kane memuncaki daftar top score dengan total lima gol, mengungguli Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang keduanya membukukan empat gol.

Pesta gol dibuka sejak menit awal pertandingan. Tandukan John Stone gagal diantisipasi kiper Jaime Penedo pada menit ke-8. Pada menit ke-22 giliran Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih.

Inggris kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui sepakan Jesse Linggard dari luar kotak pinalti. Jelang empat menit, tandukan John Stone kembali menggetarkan gawang Panama.

Sebelum turun minum, Harry Kane kembali menambah keunggulan Inggris menjadi 5-0 melalui titik putih. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris.

Memasuki babak kedua, pasukan Gareth Soutgate tak mengendurkan serangan. Terbukti pada menit ke-62 Harry Kane mencatatkan hattrick yang menambah keunggulan Inggris menjadi 6-0. 

Panama akhirnya mendapatkan gol hiburan pada menit ke-78 melalui kaki Felipe Baloy. Hingga babak kedua usai tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan, laga pun berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Timnas Inggris.

Kekalahan ini membuat Timnas Panama rela tersingkir dari ajang bergengsi empat tahunan ini. Sementara Harry Kane dkk akan memperebutkan posisi juara grup G melawan Belgia pada Jumat (29/6) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru