HOME | Komunitas & Hobi |

WISATA KULINER

Megawati dan menteri Jokowi serbu warung Pak Dul

oleh : Yudho Winarto | Rabu, 08 November 2017 | 10:28 WIB

Megawati dan menteri Jokowi serbu warung Pak Dul

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hajatan Presiden Joko Widodo menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution mengundang perhatian publik sepekan terakhir.

Petinggi dan pejabat negeri pun tampaknya tak mau melewatkan acara Jokowi mantu yang resmi digelar pada Rabu (8/11) ini di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Kebahagian yang tengah menaungi keluarga RI1 juga turut dirasakan para tamu lainnya. Seperti yang diperlihatkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung di sela-sela kawinan Kahiyang-Bobby Afif Nasution.

 


 

Pramono berbagi kesenangan bersama Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pramono, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rano Karno, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dengan menikmati kuliner Kota Solo di Warung Bakmi Pak H.Dul.

Di cuitan selanjutnya, Pramono turut menunjukkan tengah asyik icip Bakmi Pak H.Dul bersama Megawati Soerkarno Putri, Puan Maharani, Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Vero, dan Titiek Puspa.

 


 

Asal tahu saja, Warung Bakmi Pak H.Dul merupakan warung bakmi langgana Jokowi. Letaknya di Jalan Ronggowarsito, Kampung Baru. Tepatnya sekitar 500 meter di belakang Gedung Bank Indonesia, Solo.

Ternyata banyak pesohor yang pernah berkunjung ke warung ini. Ibu Nur menyebutkan nama-nama, dari tokoh politik seperti Harmoko, Megawati Soekarnoputri, Amien Rais, Wiranto, sampai artis dan pelawak, seperti Ray Sahetapi, Eddy Sud (almarhum) juga Dono (almarhum).

Nah, Warung Bakmi Jawa Pak H.Dul sepertinya layak masuk dalam daftar bagi Anda yang ingin icip dan berwisata kuliner di kota Surakarta.