MV Lovesick Girls BLACKPINK akan diedit, ini alasannya

Rabu, 07 Oktober 2020 | 14:18 WIB   Penulis: Mega Putri
MV Lovesick Girls BLACKPINK akan diedit, ini alasannya

YG Entertainment tanggapi kritikan pada adegan di MV Lovesick Girls BLACKPINK.


K-POP - SEOUL.  BLACKPINK comeback dengan merilis MV (music video) Lovesick Girls dan full album pertama mereka. Namun, MV Lovesick Girls BLACKPINK mendapatkan kritikan. 

Korean Health and Medical Worker’s Union mengungkapkan kritikannya pada BLACKPINK. Mereka tidak nyaman dengan salah satu adegan yang menampilkan Jennie BLACKPINK memakai kostum perawat. 

Menurut Korean Health and Medical Worker’s Union, adegan tersebut berkontribusi memberikan pandangan yang menyimpang tentang perawat. Adegan di MV Lovesick Girls dianggap menambah objektifikasi seksual pada perawat dan juga wanita. 

Di pernyataan sebelumnya, YG Entertainment mengungkapkan rasa hormatnya pada perawat yang selalu berjuang mengurus pasien. Menurut YG Entertainment, adegan Jennie BLACKPINK itu sesuai dengan lirik lagunya. 

Baca Juga: BLACKPINK dikritik karena kostum perawat di Lovesick Girls, ini kata YG Entertainment

Adegan MV Lovesick Girls BLACKPINK yang menampilkan kostum perawat mendapatkan kritikan.

Agensi BLACKPINK berharap video musik dianggap sebagai sebuah seni yang berdiri sendiri. Semua adegan dibuat untuk mengekspresikan musik tanpa ada niat lain. 

Penyataan terbaru agensi BLACKPINK

Meski begitu, YG Entertainment merilis pernyataan terbaru pada Rabu (7/10). "Kami memutuskan untuk mengedit semua adegan dengan kostum perawat di MV Lovesick Girls BLACKPINK," kata YG, seperti dikutip dari Soompi

"Kami akan mengganti videonya secepatnya. Saat membuat video musik dalam waktu lama, kami tidak menyangka isu ini akan muncul karena tidak ada niat khusus (pada adegannya)," terang YG Entertainment. 

YG Entertainment tanggapi kritikan pada adegan kostum perawat di MV Lovesick Girls.

YG Entertainment merasa bertanggungjawab dan menjadikan ini sebagai pelajaran kedepannya. "Kami minta maaf pada perawat yang merasa tidak nyaman," kata agensi BLACKPINK tersebut.  

"Dan, kami sekali lagi mengungkapkan rasa hormat pada semua tenaga kesehatan yang bekerja keras demi kesehatan masyarakat. Terima Kasih" tutup YG Entertainment.  

Selanjutnya: BLACKPINK akan tampil di variety show Running Man, pertama kali sejak 2016

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru