BLACKPINK dikritik karena kostum perawat di Lovesick Girls, ini kata YG Entertainment

Selasa, 06 Oktober 2020 | 11:36 WIB Sumber: Soompi
BLACKPINK dikritik karena kostum perawat di Lovesick Girls, ini kata YG Entertainment

YG Entertainment mengomentari kritikan pada penampilan Jennie BLACKPINK di MV Lovesick Girls.


K-POP - SEOUL.  Salah satu bagian di MV terbaru BLACKPINK yang berjudul Lovesick Girls menampilkan Jennie dengan kostum perawat. Kostum yang dipakai Jennie BLACKPINK ini menuai kritikan. 

Soompi melaporkan, penampilan Jennie dengan kostum perawat dikritik Korean Health and Medical Worker's Union. Mereka menentang objektifikasi seksual wanita dan perawat yang terlihat ditampilkan kostum tersebut. 

Korean Health and Medical Worker's Union berharap YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK segera mengambil tindakan yang tepat. YG Entertainment kemudian menjelaskan dalam pernyataan terbaru yang dirilis pada Selasa (5/10). 

"Pertama, kami menyampaikan rasa hormat yang dalam pada para perawat yang selalu berada di samping pasien dan berjuang di garis terdepan," kata YG Entertainment, seperti dikutip dari Soompi. YG Entertainment lalu menjelaskan makna lagunya. 

Baca Juga: 10 Aktor drama Korea terpopuler di September 2020, ada Park Bo Gum hingga Lee Jun Ki

Kata YG Entertainment pada kostum perawat Jennie BLACKPINK

"Lovesick Girls adalah lagu yang memunculkan pertanyaan kenapa kita terus mencari cinta saat kita terluka olehnya sambil menyampaikan pesan penuh harapan," kata YG. "Di video musik Lovesick Girls, adegan dengan perawat dan pasien mencerminkan liriknya," imbuh YG. 

YG Entertainment komentari kritikan tentang kostum perawat yang dipakai Jennie BLACKPINK di MV Lovesick Girls.

"Tidak ada dokter yang bisa membantu saat saya sedang dimabuk cinta," kata agensi BLACKPINK. "Tidak ada niat lain tentang itu tapi kami memahami tentang pandangan yang terdistorsi tersebut," tutur agensi BLACKPINK. 

YG Entertainment komentari kritikan tentang kostum perawat yang dipakai Jennie BLACKPINK di MV Lovesick Girls.

YG Entertainment kemudian berharap video musik dapat dilihat sebagai genre seni yang berdiri sendiri. Agensi BLACKPINK ini juga berharap pemahaman yang baik bahwa setiap adegan di video musik tersebut murni dibuat untuk mengekspresikan musik tanpa maksud lain. 

Agensi BLACKPINK ini menambahkan, "Tim produksi saat ini sedang berunding dan berdiskusi apakah adegan tersebut harus diubah". MV Lovesick Girls BLACKPINK sendiri telah ditonton sebanyak 109 juta kali di Youtube.

Selanjutnya: Drakor terbaru Jisoo BLACKPINK konfirmasi nama Jung Hae In, siapkan kisah romantis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru