One Piece 1114: Spoiler Baru, Jadwal Rilis, dan Link Baca Bahasa Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 | 08:50 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
One Piece 1114: Spoiler Baru, Jadwal Rilis, dan Link Baca Bahasa Indonesia

ILUSTRASI. One Piece 1114: Spoiler Baru, Jadwal Rilis, dan Link Baca Bahasa Indonesia


ONE PIECE 1114 - ONE PIECE. Bocoran cerita manga One Piece chapter 1114 mulai terlihat jelas menjelang perilisan resminya akhir pekan nanti. Chapter ini dijamin akan membuat kita semua semakin bersemangat mengikuti petualangan Luffy.

Cerita masih berfokus pada pesan Vegapunk yang disiarkan ke seluruh dunia. Beberapa poin penting dari pesan ini adalah sejarah abad kekosongan atau Void Century serta terungkapnya siapa itu Joy Boy.

Langsung saja, berikut adalah bocoran cerita manga One Piece chapter 1114 yang dirangkum oleh user Redon di Reddit.

Baca Juga: Jadwal Rilis Blue Lock Season 2 Terungkap! Tayang Perdana Oktober 2024 Mendatang

One Piece 1114: Wings of Icarus

Chapter ini dimulai dengan menampilkan ekpresi seluruh orang di dunia mengenai pernyataan Vegapunk. Kali ini kita juga bisa melihat wajah Admiral Akainu yang terlihat serius.

Terlihat juga beberapa bajak laut di Jaya, para pekerja di Water Seven, Doflamingo dan Magellan di Impel Down, hingga putri Shirahosi dan raja Neptune di Ryuuguu Palace.

Muncul juga Tonjit di Long Ring Land dan Kuzan (Aokiji) dengan tubuh berbalut perban di Hachinosu.

Jaguar D. Saul akhirnya juga terlihat kembali. Sosok yang sempat diduga tewas ini tertawa mendengar pesan dari Vegapunk.

Mengetahui pesan Vegapunk yang semakin berbahaya, para Gorosei memutuskan untuk menghancurkan semua tanda-tanda kehidupan yang ada di Egghead. Sayangnya, pesan dari Vegapunk masih terus tersiar ke seluruh dunia.

Terkait peristiwa tenggelamnya daratan yang disampaikan Vegapunk, dalam chapter ini kita akan melihat sebuah pulau yang mengalami banjir. Terlihat para penduduknya mulai menyelamatkan diri dengan perahu.

Gorosei Saturn memutuskan untuk melindungi "Mother Flame" dan kembali ke wujud manusianya.

Terungkap bahwa "Mother Flame" adalah kobaran api yang tersimpan dalam tanki air raksasa di sebuah laboratorium di Egghead. Tertulis kode "S-108" dan "A&Mu" di tanki yang misterius itu.

Saturn berusaha menghancurkan seluruh Den Den Mushi yang ada agar pesan Vegapunk berhenti. Namun, upaya itu sepertinya gagal.

Manga One Piece 1114 akhirnya kembali menampilkan Robot Kuno Raksasa yang sempat muncul beberapa chapter lalu. Robot ini mulai berjalan. Marine berusaha menyerangnya tapi sia-sia.

Vegapunk melanjutkan pesannya terkait abad kekosongan atau Void Century, masa 800 hingga 900 tahun lalu.

"Sosok protagonis dari kisah ini adalah seorang pria yang lahir 900 tahun lalu, di sebuah kerajaan dengan peradaban maju. Dia bisa bertarung dengan tubuh yang melar, sama seperti "Sun God" Nika yang legendaris dari Elbaf," kata Vegapunk.

Chapter ini berakhir dengan scene pertempuran antara Luffy, Dorry, dan Brogy dengan Gorosei Warcury. Dua raksasa itu tertawa melihat Luffy yang terlihat kesulitan.

Bagian penutup, terlihat wajah lucu Luffy yang terlihat kesakitan diiringi dengan terungkapnya sosok pria hebat 900 tahun lalu.

"Nama pria itu adalah Joy Boy, orang pertama di dunia yang dipanggil bajak laut!," pungkasnya.

Baca Juga: Nonton One Piece Episode 1103 Subtitle Indonesia, Cek Link Resmi Bstation dan iQIYI

Jadwal Rilis dan Link Baca Resmi

Manga One Piece akan kembali libur pekan depan. Kita masih harus menunggu lama untuk mengetahui kisah Joy Boy.

Manga One Piece chapter 1114 akan rilis secara resmi pada tanggal 12 Mei 2024. Versi bahasa Indonesia kemungkinan baru akan rilis satu hari setelahnya.

Berikut adalah link resmi untuk membaca manga One Piece terbaru.

(Baca Manga One Piece Bahasa Indonesia)

Berdasarkan pengumuman Weekly Shounen Jump, manga One Piece 1115 baru akan terbit pada tanggal 27 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru