HOME| Wisata|

OLIMPIADE

Persiapan Olimpiade Korsel 2018 hampir rampung

oleh : Sanny Cicilia | Kamis, 02 Maret 2017 | 18:01 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Persiapan Olimpiade Korsel 2018 hampir rampung

JAKARTA. Korea Selatan pede menyambut ajang olah raga Olimpiade Musim Dingin 2018 yang akan digelar di PyeongChang. Pasalnya, pembangunan berbagai fasilitas olimpiade pun sudah hampir rampung. 

Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 ini memiliki makna yang spesial untuk Korea Selatan karena digelar 30 tahun setelah gelaran Seoul Summer Games tahun 1988.

Kosel sejatinya telah melakukan promosi sejak Januari 2016 lalu, dengan membuka pusat promosi di Gangneung, Provinsi Gangwon. Ajang uji coba di musim 2017, yang gelar pada 16 Januari - 20 April.

"Korea Selatan bertujuan untuk mengembangkan olah raga musim dingin dan industri relevan di Asia dan mengubah PyeongChang dan provinsi Gangwon menjadi pusat olah raga musim dingin Asia dan tujuan wisata sepanjang tahun," kata Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, OH Hyonjae dari rilis resminya, Kamis (2/3). 

Olimpiade ini juga sekaligus untuk mencapai dua tujuan. Pertama, pertandingan yang berorientasi kepada atlet dan kompetisi.

Kedua, memiliki Olimpiade untuk budaya, lingkungan, perdamaian, dan ekonomi. 
"Artinya, olimpiade untuk penyebaran budaya, pariwisata dan ivestasi Korea, pertandingan yang rendah karbon dan pemulihan lingkungan, untuk mempromosikan perdamaian di semenanjung Korea lewat olah raga, serta untuk keseimbangan finansial dan efek maksimum dari investasi minimum," kata Hyonjae. 



0 Komentar
Salin Tulisan