Piala Dunia 2018: Peru dipastikan tak bermain santai bertemu Prancis

Kamis, 21 Juni 2018 | 17:16 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Piala Dunia 2018: Peru dipastikan tak bermain santai bertemu Prancis

Latihan tim Peru


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Untuk pertama kalinya lagi dalam Piala Dunia 2018, Prancis dan Peru dipertemukan dalam laga kedua group C malam ini. Perhelatan yang digelar di Ekaterinburg Arena berkapasitas 35.000 kursi ini, bisa ditonton malam ini di stasiun televisi swasta pukul 10:00 WIB.

Kans Prancis untuk menang dan mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia sangat besar. Apalagi bermodalkan kemenangan di laga sebelumnya.

Pelatih Prancis Didier Deschamps dimudahkan dalam pemilihan pemain yang hampir sama kuat disetiap lini. Pogba masih jadi andalan untuk memaksimalkan potensi serangan ketiga penyerang Grizmann, Mbappe dan Dembele. Di samping itu, ada Giroud sebagai opsi lain penyerangan. Tinggal konsistensi para pemain Prancis yang menentukan kemenangan di laga ini.

Permainan intensitas tinggi dipastikan akan tersaji di laga Prancis kontra Peru malam ini. Peru tentu tidak bermain aman, mereka akan terus menyerang untuk menjaga asa di ajang empat tahunan ini.

Pada 1982, Prancis dan Peru pernah bersua dalam laga persahabatan dengan kemenangan Peru 1- 0.

Benar. Tidak selamanya sejarah dijadikan sebagai pegangan utama.

Tapi, melihat penampilan solid Peru yang menyulitkan Eriksen dkk. di laga pertama kontra Denmark serta pemain-pemain Prancis yang kewalahan membobol pertahanan Australia, susah untuk memastikan Prancis menang dengan mudah.

Pada laga pertama group C, Prancis diuntungkan teknologi video assitant referee (VAR) dan gol bunuh diri pemain Australia. Versi FIFA peringkat keduanya juga tidak terlalu jauh, hanya beda 4 dengan Prancis diposisi ke-7 dan Peru diposisi ke -11. Menarik untuk dinanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru