Prancis melaju ke semifinal setelah kalahkan Uruguay

Sabtu, 07 Juli 2018 | 07:23 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
Prancis melaju ke semifinal setelah kalahkan Uruguay

ILUSTRASI. Para pemain Prancis merayakan gol atas Uruguay


- JAKARTA. Prancis berhasil melaju ke seminal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Uruguay dengan skor akhir 2-0. Sepasang gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann menjadi penentu kemenangan.
Pada pertandingan yang digelar di Nizhny Novgorood Stadium, Jumat (6/7), Uruguay tampil tanpa diperkuat striker andalannya Edinson Cavani yang dibekuk cedera. Sementara tim asuhan Didier Deschamps tampil dengan skuat terbaik.
Prancis membuka keunggulan melalui tandukan Raphael Varane pada menit ke-40 meneruskan sepakan tendangan bebas Antoine Griezmann.
Sebelum laga babak pertama usai Uruguay hampir saja berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Martin Caceres jika tak digagalkan oleh aksi penyelamatan gemilang kiper Hugo Lloris. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Prancis 1-0.
Selepas turun minum Prancis secara konsisten terus meningkatkan intensitas tekanan. Pada menit ke 61 tendangan keras Griezmann dari luar kotak pinalti gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Fernando Muslera. yang menambah keunggulan tim asuhan Descamp menjadi 2-0.
Ketinggalan dua gol membuat Suarez dkk mencoba meningkatkan serangan. Tapi hingga pertandingan usai Uruguay tak mampu membongkar kokohnya pertahanan tim berjuluk Les Blues ini. Kekalahan ini membuat Uruguay tersingkir dari ajang empat tahunan ini.
Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Prancis.
Dengan kemenangan ini Prancis berhak mendapat tiket ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga Brazil versus Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru