Promotor targetkan 12 ribu penonton Dream Theater

Sabtu, 20 September 2014 | 10:45 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
Promotor targetkan 12 ribu penonton Dream Theater

ILUSTRASI. Tanaman hias khas Paskah, bunga easter lily.


JAKARTA. Kabar gembira bagi para pecinta musik rock di Indonesia. Dream Theater, group musik beraliran progressive rock asal Boston, Amerika, bakal manggung lagi di Jakarta. Tepatnya pada Minggu, 26 Oktober 2014, di lapangan D Senayan.

Group band yang tenar dengan tembang “Pull Me Under” dan “Another Day” ini hadir dalam rangkaian tournya yang bertajuk "An Evening with Dream Theater: Along for the Ride Tour".

Tour ini sejatinya sudah dimulai sejak 17 Januari 2014 lalu. Portugal menjadi negara pertama yang menikmati konser group band yang sudah berdiri sejak 1985 itu. Setelah Portugal, Dream Theater lalu “mampir” ke 51 kota di Eropa dan dilanjutkan ke Amerika (29 kota), Jepang (2 kota) dan akan berakhir di Australia (2 kota). Jakarta adalah kota ketiga terakhir dalam rangkaian tour tersebut.

Variant Entertainment selaku promotor mengatakan, demi memuaskan para penggemarnya, Dream Theater bakal membawa peralatan sendiri hingga seberat 10 ton. Selain bakal memperdengarkan audio yang "renyah" di telinga, penonton juga bakal disuguhi tatanan lighting yang spektakuler.

“Karena akan diadakan di outdoor, jadi peralatannya lebih banyak dibanding dua tahun lalu,” kata Triadi Noor, CEO Variant Entertainment selaku promotor, Jumat (19/9).

Seperti diketahui pada 21 April 2012 lalu, Dream Theater hanya membawa peralatan sekitar 8 ton karena diadakan di dalam gedung Mata Elang International Stadium (MEIS) di Ancol.

Menariknya, karena diadakan di ruang terbuka dan lahan yang lebih luas, harga tiket bisa ditekan menjadi lebih murah. Jika dua tahun lalu tarifnya sekitar Rp 4 juta, kali ini hanya Rp 750 ribu (festival B) dan Rp 1,2 juta (Festival A). “Dengan harga lebih murah, kami targetkan bisa menjangkau berbagai kalangan penggemar Dream Theater,” katanya.

Variant Entertainment memperkirakan akan ada 10.000 hingga 12.000 penonton pada konser Dream Theater kali ini. Itu artinya dari hajatan kali ini promotor menargetkan pemasukan dari penjualan tiket sekitar Rp 12 miliar. Itu belum termasuk pemasukan dari sejumlah sponsorship.

“Kami sedang bidding dengan beberapa sponsor dari kalangan perbankan, produsen makanan minuman, dan lainnya. Untuk rokok sepertinya tidak, karena banyak aturannya,” tutur Tri.

Mulai hari ini, Sabtu (20/9), tiket sudah bisa dibeli di tiketnonton.com dan tiketonfire.com.

Group band yang digawangi oleh James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (keyboard), dan Mike Mangini (drum) itu akan bermain selama tiga jam penuh, tanpa adanya band pembuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru