Sultra tenun carnaval diikuti 2.700 peserta

Selasa, 24 April 2018 | 22:09 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Sultra tenun carnaval diikuti 2.700 peserta

ILUSTRASI. Sultra Tenun Carnaval 2018


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Ajang  Sulawesi Tenggara (Sultra) Tenun Carnaval 2018 sukses diikuti 2.700 peserta dari 17 kabupaten dan dinas lingkungan Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (24/4).

Pejabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi mengatakan Sultra Tenun Carnaval merupakan acara untuk meramaikan Halo Sultra yang akan dilaksanakan 23-27 April mendatang yang bertujuan untuk mengangkat kain tenun asal Sulawesi Tenggara.

Sekitar 2.700 peserta mengikuti acara tersebut dengan menampilkan ragam busana simpel, unik dan berkarakter.
"Ini acara untuk menggali kreativitas masyarakat guna menciptakan karya terbaik dari  kain tenun," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (24/4).

Tidak cuma mengangkat tenun Sultra, acara itu juga mengangkat keanekaragaman budaya dan agama dari masyarakat di wilayah tersebut.

Kementerian Pariwisata mengapresiasi acara tersebut. Ketua pelaksana Calendar of Event (CoE) 2018, Esthy Reko Astuti mengatakan kain tenun Sultra merupakan penguatan unsur atraksi dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara. Sayang, Esthy tidak merinci target dari penyelenggaraan acara tersebut, termasuk juga target wisata ke daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru