Tompi: Berbagi pengalaman dalam The Doctor

Rabu, 23 Mei 2012 | 08:49 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 21 - 27 Mei 2012
Tompi: Berbagi pengalaman dalam The Doctor

ILUSTRASI. Midi Utama Indonesia (MIDI) akan membagikan dividen Rp 20,85 per saham.


Inilah pengalaman yang dialami Tompi, salah satu penyanyi jazz Indonesia, pada suatu malam ketika ia harus menghibur penonton. Saking lelahnya berjaga di rumah sakit sejak pagi hingga sore, pria bernama lengkap Teuku Adifitrian ini duduk dengan mata terpejam ketika break lagu.

Untung, penonton tidak tahu kalau Tompi tertidur. Mereka justru berpikir, Tompi benar-benar menghayati lagu yang dinyanyikannya.

Cuplikan cerita ini tertulis dalam buku The Doctor. Dalam buku itu, Tompi bertutur tentang berbagai pengalaman menariknya sebagai dokter sekaligus entertainer. Ia tak sendiri. Ada tiga dokter selebritis lainnya, yakni Lula Kamal, Sonia Wibisono, dan Boyke Dian Nugraha.

Tompi bilang, ide penulisan buku ini sebenarnya telah muncul sejak lama. Awalnya, Sonia Wibisono yang ingin berbagi kisah pengalaman mereka di dunia hiburan maupun kedokteran. “Setelah saya pikir-pikir, kenapa tidak? Toh, kami bisa berbagai pengalaman dengan yang sedang menjalani bidang ini,” tutur Tompi.

Dalam buku itu, Tompi juga berbagi kisah tentang kehebohan pasien ketika bertemu dengannya. Bahkan, banyak yang bertanya, apakah dokter yang sedang memeriksa adalah penyanyi jazz yang sering muncul di televisi. “Banyak yang tidak percaya, kalau saya itu dokter,” ujar Tompi sambil tertawa renyah.

Meski begitu, bagi Tompi, dokter adalah pengabdian. Berbeda dengan menyanyi yang bisa disambi dengan kegiatan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru