Tony Wenas urung pensiun di usia 55 tahun

Sabtu, 21 Februari 2015 | 12:03 WIB   Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina
Tony Wenas urung pensiun di usia 55 tahun

ILUSTRASI. Link Download PUBG Mobile 2.8 APK Android & iOS, Lengkap dengan Ukuran Update Terbaru


JAKARTA. Pengalaman Tony Wenas sebagai profesional terbilang panjang. Selama 26 tahun bekerja, ia telah menjajal banyak perusahaan dengan beragam lingkup usaha.

Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp & Paper (PT RAPP) ini pernah menjajal industri perbankan dengan menjadi pro manajer PT Bank Merincorp. Tony juga sempat terjun di sektor telekomunikasi, yaitu sebagai profesional di PT Bakrie Communication Corporation.

Terlepas dari itu, cinta sejati Tony adalah industri berbasis sumber daya alam. "Pengetahuan kita harus komprehensif karena industri ini padat modal sekaligus pada karya," kata pria berusia 53 tahun ini.

Ia pernah berkarier di PT Freeport Indonesia selama 10 tahun. Tony juga sempat menjadi Presiden Direktur PT INCO Tbk yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Vale Indonesia Tbk. Kini, Tony berlabuh di PT RAPP yang juga memiliki usaha berbasis sumber daya alam.

Ia sebenarnya bukan wajah baru di PT RAPP. Tony sempat menjadi Presiden Komisaris PT RAPP periode September 2011-Agustus 2012. Penunjukannya sebagai Presiden Direktur PT RAPP memicu Tony kemungkinan mengurungkan niat pensiun di umur 55 tahun.

Ia merasa terpanggil untuk mengembangkan perusahaan kertas raksasa ini ke arah yang lebih baik. "Sekarang saya tidak tahu akan pensiun di umur berapa, kalau Tuhan bilang pensiun, baru saya akan pensiun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru