Tour de Moluccas tawarkan keindahan alam Maluku

Minggu, 17 September 2017 | 21:49 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Tour de Moluccas tawarkan keindahan alam Maluku


INDUSTRI PARIWISATA - Menko Maritim, Luhut Pandjaitan mengatakan keindahan alam dan perdamaian di Ambon menjadi daya tarik untuk peserta balap sepeda Tour de Moluccas 2017.

"Saya kira acara ini akan menjadi tour yang menarik, 714 kilometer keliling Maluku. Kota Ambon yang bersih, indah, dan damai. Marilah kita jadikan kebersihan, persatuan, dan kesatuan sebagai tema kampanye ajang ini," katanya kepada wartawan.

Menko Luhut melepas start dan turut berpartisipasi pada pada hari Minggu (17/9) di ibukota Maluku, Ambon.

Ia mengatakan banyak wilayah di Maluku yang bagus dan indah alamnya yang tentunya bisa menjadi daya tarik untuk bagi peserta. Pada ajang yang baru pertama kali diadakan ini, sebanyak 112 peserta dalam negeri dan manca negara meramaikan event ini.

Tour de Moluccas adalah balap sepeda yang bertujuan meningkatkan bisnis pariwisata Kepulauan Maluku. Rute yang akan dilalui peserta adalah jalan aspal hotmix sepanjang Pulau Maluku dan akan berlangsung hingga 22 September 2017. Rute balap melintasi tiga kabupaten dan satu kota, terbagi dalam lima etape dengan total jarak tempuh sepanjang 714 km.

Sepanjang perlombaan, para peserta akan melewati sejumlah spot yang menyajikan pemandangan indah, di antaranya Pantai Namalatu, Pantai Matakus, dan beberapa tempat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru