Wangi aroma piza dari dapur Alex's

Jumat, 11 November 2011 | 08:51 WIB Sumber: Harian KONTAN, 11 November 2011

Satu lagi tempat nongkrong baru untuk menikmati kuliner khas Italia. Namanya Alex's Pizze e Pasta dan berlokasi di Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Restoran penyaji makanan Italia ini baru buka mulai 5 Oktober 2011.

Menurut Alex Chandra, sang pemilik, meski sudah sebulan beroperasi, pembukaan resminya alias grand opening baru akan dilakukan pada 11 November 2011, hari ini. "Angka 11-11-11 menurut saya cocok untuk pembukaan restoran ini," kata Alex.

Alex, yang juga merupakan koki di restoran ini, mengklaim, menu pizza dan pasta yang ada di restorannya berbeda dengan restoran sejenis. Sebab, sebagian besar menu yang dihasilkan merupakan home made alias racikan sendiri. Dia yakin, cita rasa aneka menunya menjadi lebih gurih.

Misalnya saja, menu Pavioli atau lobster. Jika di tempat lain menggunakan saus tomat atau saus sambal, di Alex Pizze, saus pavioli menggunakan kaldu dari lobster itu sendiri. "Rasanya menjadi lebih nikmat," ujar Alex dengan nada promosi.

Sedangkan untuk menu piza, ia menyajikannya dengan tumbukan daging yang lebih banyak ketimbang piza pada umumnya. Alhasil, piza buatannya benar-benar bisa disebut sebagai meat lover.

Menggunakan kayu bakar

Selain itu, keunikan Alex's Pizze terletak pada cara memasak. Sebab setiap menu di tempat ini dimasak tanpa menggunakan kompor gas, tetapi menggunakan kayu bakar. Penggunaan kayu bakar ini bukan untuk mencari sensasi semata.

Penggunaan kayu bakar yang berasal dari kayu buah-buahan, seperti kayu rambutan dan lainnya, dia percaya, akan membuat aroma masakan menjadi lebih wangi ketimbang menggunakan gas.

"Dengan kayu bakar, masakan juga jadi lebih cepat matang karena apinya tidak beraturan," kata Alex, yang merupakan lulusan sekolah memasak dari Le Cordon Bleu, London, Inggris.

Selain itu, lanjut Alex, di negeri asalnya yakni Italia, piza memang dimasak menggunakan kayu bakar. Dengan menggunakan kayu bakar, piza sudah bisa matang hanya dalam waktu 4 sampai 5 menit.

Alex Pizza e Pasta tak hanya memanjakan lidah para pengunjungnya, tetapi juga bisa membuat mereka betah berlama-lama duduk di restoran itu. Maklum, tata ruang yang bernuansa retro dan modern di restoran ini membuat para pengunjung nyaman, seolah terbawa ke negeri asal Pizza.

Foto-foto klasik yang dipajang sepanjang dinding membuat suasana bergaya Italiano semakin terasa. Tempat yang memiliki kapasitas sekitar 100 orang ini terbagi dalam dua bagian. Di dalam ruangan dan luar ruangan. Di dalam ruangan, terdapat bar yang membuat suasana lebih cair.

Jika tak sempat ke tempat ini, Alex juga menyediakan layanan pesan antar. Layanan ini baru beroperasi setelah restoran ini resmi melakukan grand opening hari ini.

Alex akan memberikan diskon hingga 50% untuk semua menu yang dipesan pengunjung. Ada sekitar 60 menu yang bisa dipesan di Alex's Pizze e Pasta. Anda ingin menjajal?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru