Yuk lihat Panda Taman Safari di malam tahun baru

Minggu, 31 Desember 2017 | 14:05 WIB   Reporter: kompas.com
Yuk lihat Panda Taman Safari di malam tahun baru


TAHUN BARU - JAKARTA. Puncak seringkali menjadi pilihan destinasi untuk merayakan pergantian malam tahun baru bersama keluarga atau teman terdekat. Nah, Taman Safari Indonesia sendiri bisa menjadi obyek wisata pilihan di Puncak saat malam pergantian tahun.

Humas Taman Safari Indonesia, Yulius mengatakan bahwa obyek wisata tersebut akan meyajikan rangkaian acara menyambut tahun baru 2018.

“Jadi kalau untuk malam tahun baru memang Taman Safari ada acara tersendiri. Di tanggal 31 Desember 2017 akan ada acara hiburan, seperti sirkus satwa, education show, pesta badut, dan ditutup dengan fireworks,” kata Yulius kepada KompasTravel saat dihubungi, Jumat (29/12/2017).

Berbagai macam souvenir panda seperti boneka, topi, tas, baju, dan lain-lain dijual di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) telah selesai menjalani proses karantina dan akan diperkenalkan untuk publik pada November 2017 ini

Berbagai macam souvenir panda seperti boneka, topi, tas, baju, dan lain-lain dijual di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) telah selesai menjalani proses karantina dan akan diperkenalkan untuk publik pada November 2017 ini.

Adapun acara tersebut akan digelar di lahan parkir J yang ada di Taman Safari, mulai dari pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Acara perayaan malam tahun baru ini bisa disaksikan oleh seluruh pengunjung yang datang ke sana.

Yulius mengatakan, sebelum menikmati acara malam tahun baru, para pengunjung juga bisa menikmati safari malam terlebih dahulu.

“Ya sebelumnya pengunjung bisa nikmati safari malam. Kita sejak tanggal 23 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018 setiap harinya membuka safari malam dalam rangka menyambut tahun baru,” kata dia.

Seekor panda (Ailuropada melanoleuca) asal China diperlihatkan seusai proses karantina di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017). Sepasang panda, Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari pengembangbiakan di China Wildlife Conservation Association (CWCA) akan diperkenalkan untuk publik pada November 2017.

Selain safari malam, Yulius juga mengatakan di pagi hingga sore hari, pengunjung yang datang bisa mampir untuk melihat sepasang panda yang ada di Istana Panda.

Sepasang panda yakni Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) yang berasal dari China. Adapun Istana Panda dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru