Filipina berpeluang gantikan Wuhan jadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2020

Kamis, 30 Januari 2020 | 21:04 WIB   Reporter: Handoyo
Filipina berpeluang gantikan Wuhan jadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2020

ILUSTRASI. Merebaknya virus Corona di Wuhan, China membuat penyelenggaraan Kejuaraan Asia 2020 masih menjadi tanda tanya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.


BULU TANGKIS - JAKARTA. Merebaknya virus Corona di Wuhan, China membuat penyelenggaraan Kejuaraan Asia 2020 masih menjadi tanda tanya.

Kejuaraan Asia 2020 yang dijadwalkan digelar di Wuhan, China pada 21-26 April mendatang menjadi turnamen cukup penting karena menjadi event penutup dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Makin meluas, India melaporkan kasus pertama virus corona

Presiden Badminton Asia Confederation (BAC/Konfederasi Bulu Tangkis Asia) Anton Subowo mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk Kejuaraan Asia 2020.

"Prinsipnya kami akan melakukan monitoring apakah situasi setelah merebaknya virus Corona ini akan membaik atau tidak. Kami akan melihat perkembangannya hingga akhir Februari," kata Anton Subowo saat dihubungi BolaSport.com.

"Kejuaraan Asia tidak mungkin dibatalkan karena akan merugikan pebulu tangkis Asia dalam perhitungan poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020. Jika dibatalkan, BWF juga akan membicarakan poin pada Kejuaraan Eropa dan Afrika," ucap Anton.

Editor: Handoyo .

Terbaru