Ingin meething via Google Meet, berikut panduan penggunaannya

Senin, 23 Maret 2020 | 12:51 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin meething via Google Meet, berikut panduan penggunaannya

ILUSTRASI. FILE PHOTO: Small toy figures are seen in front of Google logo in this illustration picture, April 8, 2019. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


TEKNOLOGI - JAKARTA. Anda sedang bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) tapi butuh rapat dengan rekan-rekan kantor? Google Meet bisa jadi solusinya. 

Fitur besutan Google ini bisa membantu Anda melakukan rapat meski sedang berada di rumah. Anda bisa melakukan rapat dengan rekan-rekan kantor melalui video conferance. 

Baca Juga: WFH, Begini cara mudah berbagi dokumen dan folder via Google Drive

Google Meet ini mampu mengundang lebih dari 50 orang dalam satu video conferance. Google Meet bisa diakses melalui dekstop atau ponsel pintar. 

Namun, Anda harus pastikan perangkat terhubung dengan internet sebelum memulai meething via Google Meet. 

Bila Anda penginisiasi rapat, Anda bisa menyebarkan undangan rapat melalui Google Kalender. Secara otomatis Google akan memunculkan notifikasi ketika waktu rapat dimulai. 

Berbekal fitur ini, Anda tetap bisa melakukan rapat kapan dan di mana pun. Cara menggunakan Google Meet ini cukup mudah, Anda simak panduannya di bawah ini.    

  • Anda buka https://meet.google.com melalui browser perangkat (dekstop atau ponsel). Pastikan Anda sudah login ke dalam akun Google.  
  • Lalu, Anda ketuk "Gabung" atau "Mulai rapat" yang ada di halaman home Google Meet. 
  • Langkah selanjutnya, Anda ketikkan nama pengguna atau kosongkan untuk memulai rapat sendiri. 
  • Kemudian, Anda ketuk "Gabung sekarang" untuk mulai bergabung ke dalam rapat. 
  • Untuk menambahkan anggota rapat, Anda ketuk ikon orang dan ketuk "Undang" lalu pilih nama anggota atau masukkan alamat email anggota. 
  • Opsi lainnya, Anda ketuk "Panggil" dan masukkan nomor telepon untuk melakukan panggilan. 

Pastikan kamera dan speaker perangkat Anda menyala selama melakukan rapat melalui Google Meet. 

Baca Juga: Lagi WFH! Ini cara video call via Skype yang bisa mengundang lebih dari lima orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru