Internet

Lagi WFH! Ini cara video call via Skype yang bisa mengundang lebih dari lima orang

Kamis, 19 Maret 2020 | 11:02 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Lagi WFH! Ini cara video call via Skype yang bisa mengundang lebih dari lima orang

ILUSTRASI. FILE PHOTO: A web camera is seen in front of a Skype logo in this photo illustration May 26, 2015. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) jangan jadikan alasan untuk menunda meething. Anda bisa tetap meething dengan rekan kantor dengan video call via Skype.   

Asal tahu saja, Skype merupakan aplikasi telekomunikasi yang dapat dipasang di ponsel, tablet, dan desktop. Jadi, pengguna dapat menggunakan Skype di perangkat yang diinginkan.

Baca Juga: Step by step cara menjelajah Instagram di dekstop

Khusus untuk Anda yang suka bekerja dengan laptop sebaiknya memasang aplikasi ini di komputer jinjing. Agar, Anda tidak perlu beralih ke ponsel saat ingin menggunakan Skype.

Jadi, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan sekaligus membalas pesan atau telepon. Dengan catatan, laptop dilengkapi dengan kamera.  

Asal tahu saja, Anda bisa melakukan video conferance dengan melibatkan lebih dari lima orang dengan Skype. 

Selain video call, Skype menawarkan fitur telepon dan chatting. Pengguna juga dapat membuat jadwal telepon kepada rekanan lewat layanan schedule call.

Layanan ini juga menawarkan fasilitas alarm, pengguna dapat mengaktifkanya bila merasa diperlukan. Jadi, pengguna tidak sampai lupa janji untuk menelpon rekanan atau keluarga.   

Pengguna juga dapat berbagi dokumen dan nomor kontak. Fitur tersebut memudahkan pengguna berbagi pesan, file, dan menelpon.

Sama dengan aplikasi lainnya, Anda wajib melakukan registrasi sebelum menggunakannya. Anda ingin tahu caranya? Simak panduan lengkapnya berikut ini. 

  • Anda instal Skype ke laptop. Kemudian Anda lakukan registrasi untuk mendapatkan akun Skype.
  • Anda klik "Sign in or create" yang ada di dalam kotak berwarna biru di halaman welcome home Skype.
  • Lalu, Anda klik "Create one!" untuk membuat akun. Setelah itu, Anda masukan nomor telepon dan ketuk "Next".
  • Kemudian, Anda buat kata sandi dan klik "Next". Lalu, Anda masukkan nama lengkap dan klik "Next".
  • Selanjutnya, Anda masukkan kode verifikasi yang dikirimkan Skype melalui Short Message Service (SMS).
  • Proses registrasi selesai, akun Skype Anda sudah aktif. Artinya, Anda sudah dapat mulai video call dengan teman-teman.
  • Untuk mulai menelpon, Anda kembali ke halaman home Skype. Anda klik menu "Calls", lalu cari nomor orang yang ingin dihubungi.
  • Atau, Anda klik nomor kontak yang ingin dihubungi. Kemudian, Anda klik ikon telepon yang ada di kanan atas halaman chat Skype. 

Baca Juga: WFH, Begini cara mudah berbagi dokumen dan folder via Google Drive

 


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru