Internet

Step by step cara menjelajah Instagram di dekstop

Rabu, 21 Agustus 2019 | 05:42 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Step by step cara menjelajah Instagram di dekstop

ILUSTRASI. Logo baru Instagram

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melihat Instagram lewat laptop? Kenapa tidak? Apalagi caranya cukup mudah. Sama seperti membuka akun media sosial lain seperti WhatsApp atau Facebook, Anda bisa mengakses akun Instagram dengan mengakses langsung dari browser

Yang menarik, tampilan Instagram dekstop ini mirip dengan Instagram ponsel. Hal ini tak mengherankan, sebab Instagram dekstop menawarkan fitur yang sama persis dengan versi mobile

Ada beberapa alasan mengapa banyak pengguna menyukai Instagram yang diakses melalui desktop. Pertama, secara tampilan, layar desktop cukup lebar sehingga membuat foto-foto yang tampil di feed Instagram terlihat jelas. 

Kedua, lewat desktop, pengguna akan lebih mudah mengunggah foto atau video hasil dari kamera digital yang memiliki resolusi tinggi. Alhasil, foto yang tampil di akun Instagram pun tampak ciamik. Apalagi, pengguna dapat langsung mengunggah foto dan video yang sudah diedit melalui laptop.

Ketiga, Instagram dekstop ini cocok untuk Anda yang sering menghabiskan waktu di depan laptop atau komputer. Karena, Anda tidak perlu bolak balik membuka ponsel untuk menjelajah Instagram. 

Nah, layanan yang ditawarkan sama dengan aplikasi Instagram via ponsel. Misalnya saja, pengguna dapat berkirim pesan dengan sesama pengguna Instagram. Selain itu, pengguna juga dapat menonton IGTV melalui Instagram dekstop. Ukuran monitor desktop yang besar membuat pengguna lebih nyaman menonton IGTV.  

Sayangnya, pengguna tidak dapat mengirimkan pesan suara dan melakukan panggilan video call.  

Baca Juga: Ingin cari cuan lewat Instagram, ini cara buka akun bisnis

Asal tahu saja, untuk mengaktifasi Instagram dekstop Anda tidak perlu menghubungkannya dengan Instagram mobile. Sehingga, Anda tetap dapat bermain ke dalam Instagram meski ponsel tidak dalam jangkauan.

Anda hanya perlu pasang Desktop for Instagram di dekstop melalui chrome.google.com. Kemudian klik kotak biru "Add from chrome" yang berada di kanan atas halaman chrome web store.

Bila Desktop for Instagram sudah terpasang. Anda akan melihat ikon "D" berwarna pastel terpasang di kanan atas halaman browser.

Anda buka Instagram melalui browser dekstop dengan mengetikkan www.instagram.com dan langsung login ke dalam akun Instagram.

Baca Juga: Bosan video call via WhatsApp, pindah saja ke video call Instagram

Lalu, Anda klik ikon "D" untuk membuat tampilan Instagram web menjadi Instagram ponsel.

Jika semua tahapan sudah dilakukan, Anda dapat mulai berselancar di akun Instagram Anda. Cara kerja Instagram desktop sama persis seperti Instagram ponsel. Mudah kan?   

 

 


Editor: Tri Sulistiowati
Tag


Terbaru