Liga Spanyol waspadai dampak penyebaran virus corona yang meluas

Selasa, 10 Maret 2020 | 17:21 WIB Sumber: BolaSport
Liga Spanyol waspadai dampak penyebaran virus corona yang meluas

ILUSTRASI. Liga Spanyol saat ini mempertimbangkan keputusan terkait kompetisi mereka menyusul penyebaran virus corona . REUTERS/Susana Vera TPX IMAGES OF THE DAY


VIRUS CORONA - JAKARTA. Liga Spanyol saat ini mempertimbangkan keputusan terkait kompetisi mereka menyusul penyebaran virus corona atau COVID-19. Penyebaran kasus virus corona sebelumnya telah menimbulkan dampak besar di Liga Italia.

Kompetisi tersebut sudah resmi ditunda hingga 3 April karena naiknya korban yang terinfeksi COVID-19 di Italia. Kasus COVID-19 di Spanyol saat ini juga mulai mengalami kenaikan.

Baca Juga: Dampak virus corona, FIFA tunda semua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Laga antara Sevilla dan AS Roma pada babak 16 besar Liga Europa pekan ini resmi digelar tanpa kehadiran penonton. Untuk kompetisi Liga Spanyol, otoritas setempat masih berunding soal nasib laga akhir pekan ini.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, pihak Liga Spanyol masih menunggu arahan dari pemerintah Spanyol terkait perkembangan COVID-19 ini. Meski sama-sama terkena dampak COVID-19, Liga Spanyol tidak akan mengalami penundaan seperti di Italia.

Baca Juga: Gara-gara virus corona,klub Liga Inggris bakal kehilangan pendapatan hingga triliunan

Kasus Spanyol yang tidak separah di Italia membuat kompetisi tersebut berpeluang untuk tetap menggelar laga, hanya dalam keadaan tanpa penonton. Liga Spanyol saat ini sudah memasuki pekan ke-27 pada musim 2019-2020. Barcelona untuk sementara memimpin puncak klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Setelah Italia, Liga Spanyol Ikut Waspadai Dampak Virus Corona"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru