Quartararo rebut kemenangan perdana MotoGP Spanyol 2020, Rossi-Marquez gagal finis

Minggu, 19 Juli 2020 | 22:09 WIB Sumber: BolaSport
Quartararo rebut kemenangan perdana MotoGP Spanyol 2020, Rossi-Marquez gagal finis

ILUSTRASI. Pembalap Quartararo


OLAHRAGA - JAKARTA. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil mengamankan kemenangan pertamanya di kelas tertinggi setelah tampil impresif pada balapan MotoGP Spanyol 2020. Fabio Quartararo berhasil mengamankan kemenangan pada sesi balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Dalam balapan yang berlangsung selama 25 putaran itu Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan balapan tersebut dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik. Posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), sementara podium ketiga direbut oleh Andrea Dovizioso (Ducati).

Baca Juga: Lewis Hamilton cetak sejarah di Formula 1 usai rebut pole position GP Hunggaria

Dua pembalap ternama MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) harus menelan hasil minor lantaran gagal finis.

Jalannya sesi balapan MotoGP Spanyol 2020

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales langsung mengambil alih posisi terdepan dari tangan Fabio Quartararo saat bendera start berkibar. Marc Marquez langsung menguntit tepat di belakang Vinales di urutan kedua sementara pole sitter MotoGP Spanyol 2020 yakni Fabio Quartararo berada di urutan keempat.

Berselang satu putaran kemudian, posisi Fabio Quartararo diambil oleh Francesco Bagnaia dari tim Pramac yang sebelumnya menempatkan Jack Miller di urutan ketiga. Memasuki putaran kedua, duel sengit terjadi antara Vinales dan Marc Marquez untuk merebutkan satu tempat terdepan, dan di sisi lain, Quartararo mengambil alih posisi keempat dari tangan Bagnaia.

Setelah sempat memimpin, Marc Marquez sempat kehilangan kendali laju motornya dan meluncur ke area gravel tepat di tikungan 4 tatkala balapan memasuki putaran keempat. Meski demikian, rider berjuluk The Baby Alien tersebut masih mampu melanjutkan balapan, sementara Maverick Vinales kini mengisi posisi terdepan.

Hingga balapan menyisakan 20 putaran, Maverick Vinales masih memimpin jalannya balapan dengan ditempel ketat oleh Fabio Quartararo dan Jack miller di urutan kedua dan ketiga. Sementara itu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso masih berusaha memacu motornya untuk mengejar Francesco Bagnaia di urutan keempat.

Baca Juga: ITDC menggandeng PTPP untuk membangun Sirkuit Mandalika

Editor: Handoyo .

Terbaru