Sapu Bersih tiga laga lagi, Liverpool bakal kunci gelar jawara Liga Inggris

Minggu, 08 Maret 2020 | 10:00 WIB Sumber: BolaSport
Sapu Bersih tiga laga lagi, Liverpool bakal kunci gelar jawara Liga Inggris

ILUSTRASI. Ilustrasi Livepool


SEPAK BOLA - JAKARTA. Liverpool semakin dekat meraih trofi juara Liga Inggris usai menaklukkan Bournemouth dengan skor 2-1. Nah, dengan tiga kemenangan lagi, dahaga Liverpool selama 30 tahun akan gelar Liga Inggris bakal terpuaskan.

Kemenangan 2-1 atas Bournemouth lewat gol-gol yang dilesakkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat Liverpool semakin di atas angin dalam meraih titel juara.

The Reds masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 82 poin dari 29 pertandingan.

Pasukan Juergen Klopp unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City yang baru mengoleksi 57 poin dari 27 laga.

Baca Juga: Setelah keok lawan tim papan bawah, giliran Liverpool mengakui kehebatan Chelsea

Jumlah poin maksimal yang bisa dicapai Manchester City saat ini adalah 90, asalkan mereka memenangkan semua 11 pertandingan yang tersisa.

Sementara itu, Leicester City yang berada di urutan ketiga tidak dapat mengejar lagi Liverpool di pucuk klasemen karena poin tertinggi mereka menjadi 80 poin dengan 10 laga tersisa.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, anak asuh Juergen Klopp hanya butuh tiga pertandingan saja untuk mengunci gelar.

Tiga laga berikutnya di Liga Inggris musim 2019-2020, Liverpool bakal menghadapi Everton pada Selasa (17/3), Crystal Palace pada Minggu (22/3), dan Manchester City di Minggu (5/4).

Pasukan Klopp saat ini memiliki sembilan pertandingan tersisa dan Liverpool bisa mencapai maksimum 109 poin pada akhir ini, jika memenangi seluruh pertandingan yang tersisa.

Baca Juga: Kembali ke Inggris, Son Heung-min bakal dikarantina

Sedangkan, angka 91 menjadi angka magis bagi The Reds untuk mengunci gelar Liga Inggris.

Oleh karena itu, juara Eropa dan dunia hanya perlu memenangkan tiga dari sembilan pertandingan tersisa untuk menyabet gelar juara tanpa mempedulikan hasil tim lain. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul "Sapu Bersih Tiga Laga Lagi, Liverpool Kunci Gelar Liga Inggris".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru