Sport

Kembali ke Inggris, Son Heung-min bakal dikarantina

Sabtu, 29 Februari 2020 | 09:37 WIB Sumber: BolaSport
Kembali ke Inggris, Son Heung-min bakal dikarantina

ILUSTRASI. Son Heung-min, penyerang andalan Tottenham Hotspur

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, terpaksa mengasingkan diri selama dua minggu setelah kembali dari Korea Selatan yang terdampak virus corona.

Son harus melakukan karantina kepada dirinya sendiri begitu kembali ke Inggris. Hal ini dilakukan untuk membatasi penyebaran virus corona, terlebih dalam sepekan terakhir, jumlah korban terinfeksi di Korea Selatan melonjak tajam.

Bahkan, kini Korea Selatan menjadi negara dengan jumlah korban terinfeksi virus corona terbesar setelah China. Hingga, Sabtu (29/2) pukul 09.25 WIB, jumlah korban terinfeksi virus corona di Negeri Gingseng tersebut mencapai 2.931 dengan jumlah korban tewas sebanyak 13 orang.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham Hotspur memberikan pendapatnya mengenai pengasingan penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Selamat, Liverpool jadi tim pertama di Eropa yang lolos Liga Champions musim depan

"Saya pikir hal itu merupakan saran yang normal dari pihak yang berwenang, yaitu pemerintah. Saya tidak akan berkomentar lebih lanjut karena saya bukan siapa-siapa."

"Saya pun baru saja mendapatkan saran resmi tersebut dan apa yang klub saya dapatkan dari pihak yang berwenang. Tentu saja kami akan mengikuti protokol itu."

"Itu mengapa saya katakan bahwa ketika Son kembali dari Seoul, kami harus menjalankan protokol dan saya tidak akan terburu-buru untuk memainkannya."

Saat ini negara-negara Britania Raya memberlakukan protokol mengenai orang yang datang maupun pergi ke Korea Selatan karena terkait penyebaran virus corona.

Baca Juga: Juergen Klopp pilih jagokan Juventus juara di Liga Champions tahun ini

Sebelumnya Son memang kembali ke negara kelahirannya pada awal bulan Februari untuk menjalani operasi akibat cedera patah tulang pada lengannya. Setelah operasi, Son memilih beristirahat di Korea Selatan sebelum kembali ke Inggris.

Alhasil, pemain andalan Timnas Korea Selatan ini harus menjalani pengasingan diri wajib selama dua minggu untuk menjalani karantina dan pemeriksaan sebelum kembali ke skuad Tottenham Hotspur.

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul "Akibat Virus Corona, Son Heung-min Terpaksa Asingkan Diri Sepulang dari Korea Selatan"


Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru