10 Drakor Rating Tertinggi Sepanjang Desember 2022, Reborn Rich di Posisi Pertama

Selasa, 03 Januari 2023 | 11:58 WIB   Penulis: Mega Putri
10 Drakor Rating Tertinggi Sepanjang Desember 2022, Reborn Rich di Posisi Pertama

Drakor Reborn Rich yang dibintangi Song Joong Ki menguasai daftar drakor rating tertinggi sepanjang bulan Desember tahun 2022.


DRAMA KOREA - Reborn Rich yang dibintangi Song Joong Ki menjadi drakor rating tertinggi sepanjang bulan Desember tahun 2022. Reborn Rich kalahkan drakor populer Under The Queen's Umbrella hingga Alchemy of Souls 2.

Drakor atau drama Korea Reborn Rich yang menampilkan Song Joong Ki dan Lee Sung Min tidak hanya meraih popularitas tinggi di Korea Selatan dan berbagai negara lain melalui layanan streaming. Drakor Reborn Rich juga meraih rating tinggi.

Di deretan drakor rating tertinggi menjelang akhir tahun, Reborn Rich bahkan meraih rating yang semakin tinggi di JTBC. Nah, inilah daftar drakor rating tertinggi pada bulan Desember tahun 2022 yang dikuasai oleh Reborn Rich.

Baca Juga: Jadwal Tayang Black Panther: Wakanda Forever di Disney+, Film Penutup Marvel Phase 4

Drakor Reborn Rich

Drakor Reborn Rich mempertemukan Song Joong Ki dengan Lee Sung Min, Shin Hyun Bin, dan Tiffany SNSD. Drakor Reborn Rich mengisahkan rencana seorang karyawan untuk balas dendam pada keluarga konglomerat yang telah membunuhnya.

Menurut Nielsen Korea, drakor Reborn Rich tamat dengan mendapatkan rating 26,9 persen di JTBC. Reborn Rich menempati posisi kedua sebagai drakor rating tertinggi sepanjang masa di cable TV usai The World of The Married.

Drakor Three Bold Siblings

Peringkat kedua untuk drakor rating tertinggi pada bulan Desember tahun 2022 ditempati oleh Three Bold Siblings. Ini adalah drama Korea yang tayang setiap akhir pekan di KBS2 TV untuk menggantikan It's Beautiful Now.

Drakor Three Bold Siblings di KBS2 TV menampilkan akting dari Lee Ha Na dan Lim Joo Hwan. Drakor Three Bold Siblings memperoleh rating tinggi 23,5 persen di KBS2 TV. Drakor Three Bold Siblings memiliki total 30 episode di KBS2 TV.

Baca Juga: The Glory Kini Tayang di Netflix, Drama Korea Terbaru Song Hye Kyo dari Penulis DOTS

Drakor Under The Queen's Umbrella

Selanjutnya ada drakor populer Under The Queen's Umbrella yang menampilkan Kim Hye Soo sebagai ratu pada era kerajaan Joseon. Drakor Under The Queen's Umbrella juga turut dibintangi Bae In Hyuk, Moo Sang Min hingga Yoon Sang Hyeon.

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor Under The Queen's Umbrella tamat dengan memperoleh rating 16,9 persen di tvN.  Rating tersebut menjadi perolehan rating tertinggi sepanjang penayangan drakor Under The Queen's Umbrella.

Drakor The First Responders

Peringkat keempat untuk drakor rating tertinggi selama bulan Desember tahun 2022 diisi oleh The First Responders. Ini adalah drama Korea tentang detektif, pemadam kebakaran, dan tim medis yang bekerjasama di situasi menegangkan.

Drakor The First Responders dibintangi oleh Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon. Drakor The First Responder meraih rating 10,3 persen sebagai perolehan tertingginya. Drakor The First Responders 2 kabarnya akan tayang tahun 2023 ini.

Baca Juga: Nonton Mencuri Raden Saleh Secara Online, Film Indonesia Baru di Netflix Januari 2023

Drakor Alchemy of Souls 2

Drakor Alchemy of Souls 2 langsung menarik perhatian penonton karena kesuksesan bagian pertamanya. Drakor fantasi ini kembali menampilkan para pemeran dari bagian pertama. Di drakor Alchemy of Souls 2, Lee Jae Wook dipasangkan dengan Go Yoon Jung.

Menurut Nielsen Korea, drakor Alchemy of Souls 2 mencetak rating 8,6 persen di tvN. Drakor Alchemy of Souls 2 segera tamat dengan menyisakan dua episode lagi. Usai Alchemy of Souls 2, tvN siapkan drakor terbaru Crash Course in Romance.

Drakor The Red Balloon

Drakor terbaru The Red Balloon juga turut meramaikan daftar drakor rating tertinggi pada bulan Desember tahun 2022. Drakor terbaru The Red Balloon dibintangi oleh Seo Ji Hye (Adamas) dan Lee Sang Woo (Uncle).

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor terbaru The Red Balloon mendapatkan rating 7,03 persen di TV Chosun. Angka tersebut menjadi perolehan rating tertinggi drakor terbaru The Red Balloon sepanjang penayangan 6 episodenya.

Baca Juga: Sinopsis Island, Drakor Terbaru Cha Eun Woo dan Lee Da Hee di Prime Video Indonesia

Drakor Curtain Call

Disusul oleh drakor Curtain Call yang mempertemukan Kang Ha Neul dengan Ha Ji Won. Drakor Curtain Call yang turut menampilkan akting dari aktris senior Ko Du Shim (Our Blues) tersebut mencetak rating 6,1 persen di KBS2 TV.

Drakor Curtain Call tamat dan KBS2 TV telah menayangkan drakor terbaru Brain Works mulai 2 Januari 2023. Drakor terbaru yang dibintangi Jung Yong Hwa dan Cha Tae Hyun kisahkan detektif dan dokter yang bekerjasama menghadapi kasus kriminal.

Drakor The Forbidden Marriage

Selain Alchemy of Souls 2 dan The Red Balloon, drakor The Forbidden Marriage saat ini juga sedang mencuri perhatian penonton. Drakor ini juga ikut bersaing di deretan drakor rating tertinggi pada bulan Desember tahun 2022.

Drakor The Forbidden Marriage memperoleh rating 4,6 persen di MBC. Drakor The Forbidden Marriage tampilkan Kim Young Dae (Shootig Stars) dan Park Joo Hyun (Extracurricular) dalam kisah era kerajaan.

Baca Juga: 4 Film Indonesia Terbaru Desember 2022 di Bioskop, Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Drakor Trolley

Posisi sembilan untuk drakor rating tertinggi selama bulan Desember tahun 2022 tersebut diisi oleh drakor Trolley. Ini adalah drakor terbaru tentang rahasia masa lalu seorang istri anggota DPR yang terungkap ke publik.

Menurut Nielsen Korea, drakor terbaru Trolley memperoleh rating 4,6 persen di SBS. Drakor terbaru ini menampilkan bintang berbakat Park Hee Soon (My Name) dan Kim Hyun Joo (Hellbound) sebagai dua tokoh utamanya.

Drakor Missing: The Other Side 2

Satu lagi drakor terbaru yang ikut bersaing di deretan drakor rating tertinggi ini yaitu Missing: The Other Side 2. Drakor terbaru tersebut sekaligus menutup daftar 10 drakor rating tertinggi selama bulan Desember tahun 2022.

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor terbaru Missing: The Other Side 2 meraih rating 4,54 persen di tvN. Drakor Missing: The Other Side 2 kembali dibintangi para pemeran utama dari season pertamanya yaitu Go Soo (Money Game) dan Heo Jun Ho (Kingdom 2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru