10 tahun K-Pop di Twitter, ini grup terpopuler & negara dengan tweet K-Pop terbanyak

Selasa, 22 September 2020 | 15:05 WIB   Penulis: Mega Putri
10 tahun K-Pop di Twitter, ini grup terpopuler & negara dengan tweet K-Pop terbanyak

Inilah data tentang K-Pop selama sepuluh tahun dan grup yang paling populer di? Twitter.


K-POP - Twitter merayakan 10 tahun K-Pop meramaikan media sosial ini. Pada Senin (21/9) waktu setempat, Twitter melalui @TwitterData mengumumkan banyak informasi menarik seputar data K-Pop.

Data ini merupakan hasil analisis Twiiter bersama K-Pop Radar. Data itu menunjukkan, cuitan tentang K-Pop sangat ramai di Twiiter selama bertahun-tahun. 

Tidak sedikit trending yang muncul di Twitter terkait cuitan tentang artis K-Pop. Menurut data Twitter, ada total 6,1 miliar cuitan tentang K-Pop sepanjang tahun lalu. Nah, inilah beragam informasi terbaru tentang K-Pop di Twiiter. 

Twitter menunjukkan, ada 10 lagu K-Pop yang paling banyak disebutkan di Twitter. Peringkat pertama, ada Obsession dari EXO. Di peringkat ini BTS mendominasi dengan lima lagu mereka. 

 

BTS grup K-Pop terpopuler di Twittter

10 tahun K-Pop di Twitter, BTS terbukti menjadi grup K-Pop terpopuler di Twitter.

Menurut data Twitter periode 1 Juli 2019-30 Juni 2020, BTS adalah grup K-Pop yang paling banyak dibahas di seluruh dunia. Di peringkat 10 besar grup K-Pop terpopuler di Twiiter: BTS, EXO, GOT7, BLACKPINK, NCT 127, Monsta X, Seventen, NCT Dream, Twice, dan Stray Kids. 

Twitter tidak hanya memperlihatkan deretan grup terpopuler yang paling banyak dibicarakan di media sosial ini. Twitter juga menunjukkan daftar grup yang paling cepat meningkatkan popularitas mereka di seluruh dunia. 

 

Dereatan ini diisi oleh grup-grup K-Pop rookie yang baru masuk ke industri musik Korea Selatan. Ada AB6IX, CIX, ITZY, ATEZZ hingga TXT yang menjadi junior BTS di Big Hit Entertainment. 

Inilah negara dengan cuita paling banyak tentang K-Pop di Twitter.

Satu lagi hal menarik yang diungkap Twitter di perayaan 10 tahun K-Pop. Twitter menunjukkan, Thailand adalah negara yang paling banyak mengunggah cuitan tentang musik K-Pop. 

Thailand merupakan negara asal Bambam GOT7, Lisa BLACKPINK, dan artis K-Pop lainnya. Meski BTS populer di berbagai negara, grup GOT7 tetap paling populer dibicarakan di Thailand. 

Selanjutnya: Drakor terbaik, 5 drama Korea terbaru rating tertinggi di minggu ketiga September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru