15 Universitas swasta terbaik di Indonesia, bisa jadi pilihan jika gagal SBMPTN 2020

Rabu, 26 Agustus 2020 | 14:52 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
15 Universitas swasta terbaik di Indonesia, bisa jadi pilihan jika gagal SBMPTN 2020

ILUSTRASI. 15 Universitas swasta terbaik di Indonesia, bisa jadi pilihan jika gagal SBMPTN 2020.


KONTAN.CO.ID -  Hasil SBMPTN 2020 sudah diumumkan Jumat (14/8) pekan lalu. Terbatasnya kuota perguruan tinggi negeri (PTN) membuat tidak semua peserta bisa lolos. Universitas swasta pun bisa jadi pilihan.

Jika Anda salah satu yang belum beruntung, Anda tidak perlu berkecil hati. Seperti sebuah pepatah, "Banyak jalan menuju Roma", ada banyak jalan untuk tetap berkuliah. Jika Anda ingin tetap berkuliah di PTN, jalur ujian mandiri bisa menjadi pilihan. 

Selain mengikuti ujian mandiri PTN, Anda juga bisa berkuliah di universitas swasta. Berkuliah di universitas swasta juga sama baiknya dengan PTN. Indonesia memiliki banyak perguruan tinggi swasta (PTS) unggulan yang bisa Anda pilih. 

Baca Juga: Ini 15 Perguruan Tinggi Negeri terbaik tahun 2020, versi Ditjen Dikti

PTS tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan PTN. Mereka memiliki dosen dan SDM unggul yang bisa membimbing Anda. Lulusan PTS juga mampu bersaing di dunia kerja, sama seperti lulusan PTN.

Anda bisa memilih salah satu dari universitas swasta terbaik di Indonesia. Berikut daftar PTS terbaik di Indonesia versi Webometrics per Agustus 2020:

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru