3 Fitur AI yang Akan Hadir di WhatsApp, Salah Satunya Bisa Bikin Stiker Lho

Jumat, 29 September 2023 | 13:09 WIB   Penulis: Arif Budianto
3 Fitur AI yang Akan Hadir di WhatsApp, Salah Satunya Bisa Bikin Stiker Lho

ILUSTRASI. 3 Fitur AI yang Akan Hadir di WhatsApp, Salah Satunya Bisa Bikin Stiker Lho


WHATSAPP - 3 Fitur AI ini bakal mampir ke WhatsApp, salah satunya bisa bikin stiker lho. Fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang akan hadir di WhatsApp ini akan mempermudah pengguna dalam berkomunikasi menggunakan aplikasi tersebut.

Saat ini penggunaan AI atau kecerdasan semakin marak. Tidak ingin melewatkan tren teknologi yang dapat membantu meringankan tugas tertentu, perusahaan dibalik WhatsApp, Facebook dan Instagram ini mengumumkan AI terbarunya.

Pengumuman fitur dan produk AI terbaru besutan Meta ini terungkap pada konferensi tahunan bertajuk Connect yang digelar belum lama ini (27/9).

Fitur AI terbaru ini menggunakan teknologi Llama 2 yang menjadi fondasi model generasi citra yang disebut sebagai Emu. Dengan memanfaatkan fitur AI ini memungkinkan pengguna menginput prompt menggunakan teks yang nantinya dapat diubah menjadi stiker berkualitas tinggi dalam hitungan detik.

Fitur AI besutan Meta ini nantinya dapat dipakai pada Facebook Stories, Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fitur AI tersebut akan mampir ke WhatsApp. Sebagai permula 3 fitur AI di WhatsApp yang nantinya bisa pengguna pakai untuk menciptakan stiker berkualitas tinggi sesuai dengan teks yang diinput.

Baca Juga: Free Fire Advance Server 2023 Terbaru Pendaftaran Dibuka, ini Link & Cara Registrasi

Fitur stiker AI WhatsApp

1. Stiker AI

Fitur Stiker AI di WhatsApp atau WA ini memungkinkan pengguna membuat stiker kustom yang merepresentasikan gagasan atau ide yang tepat untuk chat pengguna.

2. Chat AI

Fitur Chat AI yang akan hadir di WhatsApp ini memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan apa pun untuk menemukan lebih banyak informasi tentang suatu topik atau mencoba menyelesaikan perdebatan dalam chat grup.

Tidak hanya itu saja, Chat AI ini bisa memberikan perspektif atau pandangan dari sejumlah karakter yang telah diciptakan Meta untuk merespon dengan berbagai cara menarik.

3. Pembuatan Gambar Realistis

Selain stiker, AI terbaru yang akan mampri di WhatsApp ini juga memungkinkan pengguna membuat gambar yang realistis.

Dengan mengetikkan prompt/imagine, AI dapat menghasilkan gambar untuk merepresentasikan ide, tempat, atau orang.

Meskipun fitur AI ini berkaitan dengan chat atau obrolan di WhatsApp, apakah akan privasi pengguna tetap terjaga?

Pihak WhatsApp menambahkan bahwa fitur AI ini memiliki cara kerja sistem yang melindungi privasi pengguna. Pesan pribadi pengguna dengan teman dan keluarga tetap rahasia.

AI dapat membaca pesan yang dikirimkan kepada mereka, tetapi pesan pribadi pengguna tetap terenskripsi secara end-to-end, sehingga siapa pun termasuk Meta sendiri tidak bisa melihat pesan tersebut.

Baca Juga: Cara Link Akun FIFA Mobile Android dan iOS Agar Progres Bisa Dilanjutkan ke FC Mobile

Bagaimana menurut Anda? Stiker memang menjadi salah satu fitur menarik yang dapat Anda manfaatkan ketika berkomunikasi lewat WhatsApp.

Dengan hadirnya fitur AI ini akan membantu Anda menemukan stiker sesuai dengan keinginan dengan mudah dalam hitungan detik cuma modal ketik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru