3 Fitur WhatsApp ini Bisa Anda Coba Sekarang, Bikin Polling Single-Vote juga Bisa

Minggu, 07 Mei 2023 | 12:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
3 Fitur WhatsApp ini Bisa Anda Coba Sekarang, Bikin Polling Single-Vote juga Bisa


WHATSAPP - 3 Fitur WhatsApp ini bisa Anda coba sekarang, bikin polling single-vote juga bisa, lho! Perombakan fitur WhatsApp ini belum lama dirilis dan semua penggunanya bisa menjajalnya, tapi jangan lupa update dulu, ya!

Sebagai aplikasi yang populer, WhatsApp masih menjadi primadona bagi pengguna ponsel pintar. Mungkin sebagian besar waktu Anda ketika menggunakan ponsel pintar dihabiskan dengan scroll obrolan atau membalas pesan masuk hingga diskusi di grup.

Bicara soal WhatsApp atau aplikasi yang kerap kali populer dengan sebutan WA, ada kabar gembira nih! Belum lama ini, WhatsApp mengumumkan kehadiran fitur lewat update terbarunya ini. 

Kira-kira apa saja yang baru pada update WhatsApp kali ini? Pada update terbaru ini, WhatsApp Android resmi memasuki versi 2.23.8.77 dan versi iOS berjalan pada versi 23.8.78. Cek aplikasi WhatsApp Anda apakah sudah berjalan di versi tersebut atau belum.

Berikut ini pembahasan menarik seputar WhatsApp versi terbaru dan fitur-fiturnya.

Baca Juga: Cek Cara MudahLogin WhatsApp Tanpa Nomor HP, Bisa Lewat Ponsel Berbeda dan WA Web

3 Fitur WhatsApp yang rilis, berkaitan dengan polling

1. Pembaruan pada Polling

Seperti yang kita ketahui, pengguna kini bisa membuat Polling di WhatsApp. Menariknya lagi, ada tiga pembaruan baru pada fitur Polling untuk membantu grup mengumpulkan informasi dan membuat keputusan bersama. 

Berikut ini tiga fitur baru Polling WhatsApp dan penjelasan kegunaannya:

  • Buat polling single-vote, WhatsApp menambahkan opsi baru pada polling yang memungkinkan pengguna untuk mengizinkan responden memilih hanya sekali, sehingga akan mendapatkan jawaban yang definitif. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa matikan "Izinkan beberapa jawaban" ketika membuat polling.
  • Cari polling di chat, sekarang pengguna dapat memfilter pesan berdasarkan polling, sama halnya ketika memfilter foto, video atau tautan. Di layar "Chat", tekan "Cari" lalu "Polling" untuk menemukan hasil polling yang Anda inginkan di WhatsApp.
  • Tetap dapatkan info terkini dari polling, pengguna akan menerima notifikasi ketika seseorang memberikan pilihan pada polling yang diberikan. Selain itu, pengguna juga dapat melihat total responden yang telah memberikan pilihan, sehingga tanggapan terkini dapat dengan mudah diketahui.

2. Meneruskan dengan keterangan

Apakah Anda kerap kali berbagi menggunaakn fitur teruskan atau forward chat? Sekarang, ketika menerukan media y ang memiliki keterangan, pengguna mempunyai opsi untuk mempertahankan, menghapus atau menulis ulang keterangan seluruhnya agar dapat memberikan informasi tambahan saat berbagi foto di antara chat.

Pengguna juga dapat menambahkan kketerangan e foto dan video saat meneruskannya.

Baca Juga: Daftar HP Xiaomi & Redmi yang Kebagian Update MIUI 14 Pada Q2 2023 Diumumkan!

3. Berbagai dokumen dengan keterangan

Sepertinya WhatsApp sedang berfokus pada fitur yang memberikan sebuah konteks dalam komunikasi di WhatsApp. Begitu pula dengan hadirnya fitur yang memungkinkan pengguna untuk memberikan keterangan pada saat mengirim dokumen.

Sekarang pengguna memiliki opsi untuk menambahkan keterangan sebelum membagikannya.

Itulah 3 fitur baru WhatsApp yang dapat Anda coba sekarang juga, kira-kira fitur mana yang paling berguna untuk mendukung produktivitas Anda saat menggunakan aplikasi tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru