3 Link Alternatif WhatsApp Web yang Dapat Anda Kunjungi Jika Sulit Terhubung

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
3 Link Alternatif WhatsApp Web yang Dapat Anda Kunjungi Jika Sulit Terhubung

ILUSTRASI. 3 Link Alternatif WhatsApp Web yang Dapat Anda Kunjungi Jika Sulit Terhubung


WHATSAPP - WhatsApp Web sulit diakses? Coba kunjungi 3 link alternatif WA Web berikut ini. Selain web.whatsapp.com, masih ada alternatif lainnya untuk membuka WhatsApp Web di laptop atau komputer.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp menghadirkan banyak cara untuk diakses. Tidak hanya lewat HP Android atau iPhone, Anda juga dapat mengakses WhatsApp melalui laptop atau komputer.

Asal Anda tahu, WhatsApp di laptop juga hadir dalam dua versi, yaitu WA Web dan WA Desktop. Serupa tapi tak sama, keduanya menghadirkan fitur yang sama seperti aplikasi WhatsApp yang umumnya Anda akses lewat HP.

Bila WhatsApp Web kita harus mengaksesnya melalui browser, WA Desktop harus download dan install terlebih dahulu.

Berbicara tentang WhatsApp Web, tidak jarang pengguna menemukan masalah saat mengakses atau login. Karena permasalahan ini, pengguna pun tidak dapat mengirim atau menerima chat yang masuk melalui WhatsApp Web.

Baca Juga: Duh! WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk iOS 10 & 11, Dua iPhone Ini Kena Imbasnya

Tampilan WhatsApp Web baru

Kendala utama yang menyebabkan WhatsApp Web sulit diakses yang paling utama adalah jaringan atau koneksi internet. Anda mungkin dapat mengecek apakah internet yang sedang digunakan bermasalah atau tidak dengan cara membuka website lain.

Bila ternyata internet yang Anda gunakan berjalan normal, ada kemungkinan server WhatsApp Web sedang tidak normal atau down. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan bila jaringan internet yang Anda gunakan ternyata memblokir link-link tertentu.

Untuk memperbaiki masalah tersebut, mungkin Anda dapat menghubungi pihak terkait yang berhubungan langsung dengan internet yang digunakan.

Terlepas dari semua itu, masih ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi WhatsApp Web yang sulit diakses. Yaitu dengan mengunjungi link alternatif WhatsApp Web.

Melansir laman resmi Pusat Bantuan WhatsApp, berikut 3 link alternatif WhatsApp Web yang dapat Anda kunjungi.

Baca Juga: Inilah Daftar HP Samsung yang Mendapatkan Update One UI 4 Berbasis Android 12

3 Link Alternatif WhatsApp Web:

  • web.whatsapp.com
  • .whatsapp.net
  • .web.whatsapp.com

​Cara mengakses 3 link alternatif WhatsApp Web di atas juga cukup mudah. Anda tinggal salin (copy) dengan tombol kombinasi "Ctrl+C" lalu tempel (paste) di browser kesayangan Anda dengan tombol "Ctrl+v".

Bila ternyata masih sulit mengakses WhatsApp Web, Anda dapat mencoba aplikasi browser yang lain, misalnya: Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera, dll.

Semoga link alternatif WhatsApp Web dan beberapa cara di atas dapat memecahkan masalah Anda ketika sulit mengakses. Akhir kata, selamat mencoba!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru