3 Rekomendasi Anime dengan Scene Hujan Terbaik, Termasuk Weathering With You

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:49 WIB   Penulis: Arif Budianto
3 Rekomendasi Anime dengan Scene Hujan Terbaik, Termasuk Weathering With You

ILUSTRASI. 3 Rekomendasi Anime dengan Scene Hujan Terbaik, Termasuk Weathering With You


ANIME -Jakarta. Inilah 3 rekomendasi anime dengan scene hujan terbaik. Ada Weathering With You atau Tenki no Ko, yang merupakan karya dari tokoh terkenal sepanjang perkembangan anime bernama Makoto Shinkai. 

Beberapa penggemar anime mungkin setuju, bahwa kehadiran hujan dalam scene di anime menghadirkan kesan tertentu. Tidak jarang, hujan juga membuat suasana di dalam sebuah anime terasa emosional.

Bahkan tidak jarang, beberapa judul anime justru menampilkan hujan sebagai tema utamanya. Penggemar anime tentu tidak asing dengan judul Weathering With You atau dalam Bahasa Jepang berjudul Tenki no Ko.

Karya dari Makoto Shinkai ini berhasil menghadirkan tema hujan dengan visual memukau serta cerita yang membuat hujan mengucur dari air mata penonton. Tidak hanya Weathering With You saja, ternyata da beberapa judul anime lainnya yang menghadirkan scene hujan terbaik.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut 3 rekomendasi anime dengan scene hujan terbaik. Simak daftarnya berikut ini.

3 Rekomendasi Anime dengan Scene Hujan Terbaik

1. Weathering With You (Tenki no Ko)

Anime Weathering With You

Seperti yang disebutkan sebelumnya, karya Makoto Shinkai yang satu ini benar-benar menghadirkan tema hujan sebagai yang utama. Menceritakan seorang bocah SMP bernama Hodaka Morishima yang mencoba peruntungannya di kota besar Tokyo.

Dia tak sengaja bertemu dengan gadis bernama Hina Amano yang sebelumnya bekerja di sebuah restoran cepat saji. Singkat cerita, demi bertahan di kota besar mereka harus memutar otak untuk hidup.

Menyadari Hina yang memiliki kekuatan untuk memindahkan hujan, Hodaka punya inisiatif untuk membuka jasa pawang hujan bersama-sama. Mereka benar-benar menawarkan jasa pawang hujan untuk membantu orang-orang atau perusahaan yang membutuhkan di Tokyo.

Hampir sebagian besar scene yang Anda tonton dalam anime ini akan menampilkan hujan dengan visual yang memanjakan mata. Anime ini sudah tayang sejak tahun 2019 lalu, dapat kembali ditonton lewat platform streaming anime Netflix (hanya tersedia di region terpilih).

Baca Juga: Attack on Titan Season 4 Part 2: Penampakan Jaw Titan Versi Falco, Bocah Jadi Titan

Editor: Arif Budianto

Terbaru