Attack on Titan Season 4 Part 2: Penampakan Jaw Titan Versi Falco, Bocah Jadi Titan

Selasa, 22 Maret 2022 | 13:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Attack on Titan Season 4 Part 2: Penampakan Jaw Titan Versi Falco, Bocah Jadi Titan

ILUSTRASI. Attack on Titan Season 4 Part 2: Penampakan Jaw Titan Versi Falco, Bocah Jadi Titan


ANIME -Jakarta. Attack on Titan: Final Season atau Season 4 Part 2: Penampakan Jaw Titan versi Falco, bocah juga bisa jadi Titan. Penampilan perdana Falco dalam wujud Jaw Titan akhirnya mengemuka, mengamuk tanpa ampun!

Sudah nonton Attack on Titan: Final Season atau Season 4 Part 2 episode terbaru, bukan? Jika belum, perlu diperhatikan untuk berhenti scroll bila Anda tidak ingin terkena spoiler.

Dalam Attack on Titan Season 4 Part 2 episode 27 yang sudah tayang, kita dapat melihat Falco yang akhirnya memutuskan untuk berubah dalam wujud Titan barunya demi membantu teman-temannya melawan pengikut Eren atau Yeagerist. Ini sekaligus menjadi pertunjukan perdana Falco dalam wujud Jaw Titan mewarisi Porco Galiard.

Sedikit menengok ke belakang, Falco muncul di Attack on Titan: Final Season episode perdana. Dia dan teman seusianya, yakni Gabi sedang berada di medan perang saat Marley arc berlangsung.

Karakter ini termasuk yang cukup penting di babak akhir Attack on Titan: Final Season. Sepanjang dua part, Falco kerap kali muncul, meskipun perannya masih belum terlihat mencolok.

Lewat episode terbaru Attack on Titan Season 4 Part 2, peran Falco mendapatkan sorotan dari para penggemar setelah memperlihatkan wujud Jaw Titan pertama kalinya. Bagaimana penampakan Falco dalam wujud Jaw Titan menurut Anda? Terlihat berbeda dengan Jaw Titan versi Porco yang sebelumnya menjadi pewaris.

Pembahasan yang cukup menarik kali ini, mari kita simak asal muasal kenapa Falco dapat berubah menjadi Titan, hingga mewarisi Jaw Titan.

Asal muasal Falco menjadi Titan

Falco Grice - Attack on TItan

Falco merupakan seorang calon prajurit yang terlibat dalam serangan Marley. Singkat cerita, dia berhasil sampai ke Paradis karena ditangkap karena melindungi Gabi setelah menembak Sasha.

Falco dan Gabi kemudan berhasil kabur dari penjara, dan kemudian bertemu dengan keluarga besar Sasha. Mereka kemudian diajak ke acara makan-makan setelah mendapat undangan dari Nicolo. 

Nicolo adalah seorang koki asal Marley yang makanannya sangat disukai oleh Sasha. Oleh karena itu, Nicolo mengundang keluarga Sasha sebagai bentuk penghormatan karena selama ini masakannya sangat disukai oleh temannya yang sudah tiada.

Keluarga besar Sasha masih belum mengetahui bahwa Falco dan Gabi terlibat dalam pembunuhan Sasha. Setelah itu, Falco dan Gabi kabur menuju ke dapur dan menemui Nicolo.

Gabi menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, sampai pada akhirnya Nicolo marah karena pelakunya ada di depan matanya sendiri. Emosinya tak bisa lagi ditahan, Nicolo mengambil botol anggur dan berusaha memukul Gabi.

Botol yang sudah melayang ke arah Gabi ternyata mendarat di kepala Falco karena dia ingin melindunginya. 

Singkat cerita, botol anggur yang mengarah ke Falco mengandung cairan tulang belakang Zeke. Meskipun Falco tidak secara langsung meminumnya, ternyata masih ada cairan yang berhasil masuk ke dalam tubuhnya.

Dari situlah asal muasal di mana Falco mendapatkan kekuatan Titan. Kelak, saat Zeke berteriak, semua orang yang meminum cairan tulang belakang Zeke akan berubah menjadi Titan.

Baca Juga: Serial Baru Netflix Diumumkan! Anime Tekken Tayang Tahun 2022, Simak Teasernya

Editor: Arif Budianto

Terbaru